Merakyat dan Inspiratif, Wabup Sinjai Diganjar Penghargaan Cendekiawan Kampung Award 2021

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP mengikuti penerimaan penghargaan Cendekiawan Kampung Award 2021 secara virtual. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Merakyat dan sukses mendorong kemajuan daerahnya, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong diganjar penghargaan Cendekiawan Kampung Award 2021, Selasa (26/10/2021).

Secara virtual, Kartini menerima penghargaan tersebut bersama Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita, Wakil Ketua DPRD Pandeglang TB. Asep Rafiudin, dan Pimpinan Pondok Dzikr Alfath Sukabumi Jawa Barat Prof Fajar Laksana.

Founder Cendekiawan Kampung, Atih Ardiansyah mengatakan bahwa Cendekiawan Kampung Award 2021 ini adalah penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang secara konsisten mendorong kemajuan dan menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitarnya.

"Penghargaan kami berikan, terutama dalam nafas pengembangan kawasan perkampungan berbasis manajemen talenta," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Cendikiawan Kampung Award 2021, juga menjadi bagian tak terpisahkan dari pembukaan PGK. Beberapa tokoh dengan kiprah baik yang berdampak dan berkelanjutan.

Selain sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, kata Atih, Cendikiawan Kampung Award merupakan ikhtiar dalam menjalin simpul-simpul pembangunan kawasan, baik di level aksi di lapangan maupun di level kebijakan.

Sementara Kartini yang ditemui menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterimanya.

"Terima kasih atas penghargaan ini, Insya Allah akan menjadi motivasi saya untuk terus berbuat dan menebar manfaat di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Cendekiawan Kampung adalah hal sangat baik dan perlu diapresiasi.

"Berbicara sumber daya manusia, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan semua stakeholder harus terlibat," tutupnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga