Merenda Semangat Anak Muda dalam Perjuangan Revisi PP 109/2012, Berharap Kepada Siapa?

Kegiatan Pembaharu Muda 3.0 melalui Mural dalam mendorong revisi PP 109/2012 untuk segera dilaksanakan.

AKURATNEWS – Mungkin para orang tua yang memiliki anak di usia belia, akan tidak suka atau merasa gagal memberikan pengajaran saat melihat anak-anaknya mengkonsumsi rokok di usia sekolah, walaupun diketahui orang tua tersebut merupakan pengkonsumsi rokok. Sulitnya para orang dewasa untuk berhenti merokok, menjadi hal pelik dalam rangka melarang anak-anaknya mengkonsumsi rokok. Bahkan bukan rahasia umum lagi, bagaimana bos besar di industri rokok, justru menjauh dari produknya dalam arti tidak ingin menjadi salah satu pengonsumsinya.

Semangat anak-anak muda yang ingin sahabat, saudaranya di penjuru tanah air agar tidak menjadi korban produk rokok, seakan masih akan terus berlanjut tanpa diketahui sampai kapan hal itu tercapai, walaupun diketahui Presiden sudah memberikan wacana dalam perubahan PP 109/2012 yang dinilai akan menjadi tameng bagi pejuang generasi sehat ini, merealisasikan generasinya, menjadi generasi sehat bukan pesakitan akibat rokok.

Seperti halnya yang dilakukan Hari Surya, Pembaharu Muda 3.0 dari Kota Padang, yang mana melalui Mural dirinya memiliki semangat yang besar dengan mengunjungi sekolah demi sekolah, mengajak sahabat dan adik-adiknya untuk turut mendukung segera dilakukannya revisi PP 109/2012 yang dinilainya menjadi sebuah harapan besar agar paparan rokok tidak terjadi bagi generasinya.

“Kami di Kota Padang waktu menginisiasi kegiatan mewarnai mural, dimulai di tanggal 23 Oktober, ditiga3 Sekolah. Di SMPN 5, SMPN 3 dan SMPN 20 Padang. Masing-masing sekolah ini yang mengikuti mewarnai ada sekitar 40 orang yang masuk ke dalam kelas.

Dari tiap sekolah dipilih 3 orang yang akan ikut dalam kegiatan puncak mewarnai mural mural canvas di Rumah Dinas Walikota di Talantayang rencananya, akan turut bergabung dari forum anak di Kota Padang sebanyak 20 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, Yogi Kurniawan Pembaharu Muda 3.0 Bengkalis Riau mengungkapkan, pihaknya dalam rangka mendorong revisi PP 109/2012 telah melakukan beberapa kegiatan seperti siaran radio, berkolaborasi dengan 178 FM Politeknik Bengkalis, berbicara mengenai isu rokok dalam lingkup pemuda.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga