SEA Games 2019 Filipina

Merosot Keempat, Indonesia Masih Tetap Enam Emas

Manila, Akuratnews.com - Kontingen Indonesia masih belum bisa beranjak dari peringkat keempat klasmen sementara perolehan medali SEA Games 2019 Filipina.

Hingga Senin (2/12) malam, posisi tim Merah Putih masih belum bergerak dari urutan keempat dengan raihan 29 medali. Padahal di siang harinya, Indonesia masih kuat di posisi ketiga di atas Malaysia.

Di hari ketiga penyelenggaraan pesta olahraga Asia Tenggara ke-30 ini, atlet Indonesia sukses menggondol lima medali emas.

Lima medali emas itu datang dari cabang olahraga duathlon (Jauhari Johan), angkat besi (Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah), menembak (Rio Danu Utama Tjabu dan Tirano Baja).

Tambahan itu membuat kontingen Indonesia sudah mengoleksi enam emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Sebenarnya kontingen Indonesia sudah mengumpulkan tujuh medali emas. Namun status Dancesport ternyata tidak masuk hitungan. Padahal atlet yang tergabung di cabang olahraga tersebut sukses mengukir prestasi dengan merebut medali emas.

Berbeda dengan kontingen Indonesia, atlet tuan rumah Filipina justru tampil luar biasa pada hari ketiga ini. Total, Filipina sudah mengumpulkan 71 medali dengan rincian, 39 emas, 22 perak, dan 14 perunggu.

Filipina pun semakin betah di urutan pertama klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019. Posisi kedua ditempati Vietnam dengan 51 medali (15 emas, 20 perak, dan 16 perunggu).

Sementara Timor Leste masih belum mampu pecah telor raihan medalinya. Hasil ini menempatkan mereka di posisi juru kunci

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga