Liga 1 2019/2020

Meski Jadwal Padat, RD Yakin, Tira-Persikabo Bakal Bermain Trengginas

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan. (Foto: Yandi Permana/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Skuad Tira-Persikabo akan dihadapkan dengan tim-tim besar di Liga 1 2019 di laga berikutnya. Pada tanggal 8 Juli nanti, tim besutan Coach Rahmad Darmawan itu akan kembali melanjutkan lawatannya ke Sumatera Barat melawan Semen Padang FC.

Bukan hal yang mudah bagi kesebelasan Tira-Persikabo untuk mempertahankan performa terbaiknya. Mereka diberi waktu tiga hari istirahat untuk kembali memacu para punggawanya kembali merumput.

"Berkaitan dengan jadwal, (setelah kontra Bhayangkara FC) kita menghadapi tim Semen Padang kemudian kembali lagi menghadapi Madura, saya rasa memang kita dihadapkan pada satu jadwal yang sangat ketat sekali praktis," kata coach yang biasa disapa RD itu, Kamis (4/7/2019) di Jakarta.

"Jujur kita tidak semelimpah tim-tim yang lain, tapi kita juga yakin dengan kemampuan yang lain kita berusaha untuk memaksimalkan pemain yang belum turun untuk melawan Padang karena semuanya laga ini berlangsung istirahatnya tiga hari." Kata dia.

Menurut RD, tiga hari lagi Persikabo akan melawan Padang, kemudian tiga hari setelah itu, kembali melawan Madura. Lalu lanjut menghadapi Persija. Empat hari kemudian, Persikabo akan bertandang ke Surabaya..

Namun, dengan jadwal pertandingan yang begitu padat dengan mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan, coach RD yakin anak asuhnya akan bermain lebih trengginas kedepannya.

"Jadi terus jadwal akan berlangsung seperti ini, tapi secara keseluruhan kita akan coba untuk atasi situasi itu dan kita akan bermain dengan terus berusaha lebih baik lagi," pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga