Meski Mengundurkan Diri, Ratna Sarumpaet Tetap Berjuang Untuk Prabowo-Sandi

Jakarta, Akuratnews.com - Seniman dan aktivis senior Ratna Sarumpaet mengundurkan diri sebagai juru kampanye nasional pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal itu diketahui lewat sebuah surat yang beredar di kalangan wartawan sejak Rabu (3/10) malam pasca pengakuan Ratna bahwa dirinya tidak mengalami tindak penganiayaan sebagaimana santer diberitakan sebelumnya.

"Setelah kita semua dalam dua hari terakhir, terbelenggu masalah emosional yang terjadi sebagai akibat perbuatan saya, maka sebagai pertanggung-jawaban moral saya, bersama ini saya, Ratna Sarumpaet mengundurkan diri dari Tim Pemenangan Prabowo-Sandi sebagai Jurkamnas," tulis Ratna dalam surat tertanggal 3 Oktober 2018 itu.

Terkait dengan hal tersebut, ia menegaskan tidak lagi terlibat dengan semua permasalahan yang berhubungan dengan tim pemenangan Prabowo-Sandi. Meski begitu, Ratna menyatakan akan terus berjuang dalam membantu memenangan pasangan Capres-Cawapres bernomor urut 02 itu.

"Tanpa keterlibatan saya di tim pemenangan Prabowo-Sandi, saya akan tetap berjuang demi kemenangan Prabowo-Sandi untuk Indonesia yang lebih baik," tutup Ratna.

Seperti diketahui, luka lebam di wajah yang dialami Ratna ternyata efek dari tindakan sedot lemak di pipinya pada tanggal 21 September lalu di Rumah Sakit Khusus Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Ia lalu beralasan telah dipukul sejumlah orang kepada sang anak.

Ratna lantas mengakui apa yang diperbuatnya adalah suatu kesalahan seraya meminta maaf kepada publik, khususnya Prabowo Subianto dan Amien Rais. "Saya gak pernah membayangkan akan terjebak dalam kebodohan seperti ini. Saya terus mengembangkan ide kebodohan itu," tukas Ratna dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018) sore. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga