Mesra Banget! Prabowo dan Cak Imin Sepakat Bangun Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024

Prabowo dan Cak Imin Sepakat Bangun Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024
Prabowo dan Cak Imin Sepakat Bangun Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024

AKURATNEWS - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022 malam.

Muhaimin tiba di kediaman Prabowo pada pukul 19.19. Cak Imin mengatakan kunjungannya ini memenuhi janji yang sudah lama sekaligus bersilaturahmi.

”Namanya pemilu sudah setahun lagi, ya kita silaturahmi. Janjian sudah lama, tapi baru sempat sekarang,” kata Muhaimin.

Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam ini, Prabowo menyebut kedua partai sadar Indonesia akan menghadapi kontestasi nasional pada 2024.

Sebagai ketua umum partai dengan konstituen besar, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan gelaran itu.

"Kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang begitu besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Cak Imin lantas mengamini apa yang dinyatakan Prabowo. Dia berharap, kerja sama keduanya bisa dilanjutkan dengan partai-partai lain demi menghadapi pemilu 2024.

"Malam hari Ini semakin menguat kerja sama itu sampai pada kesimpulan apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024," kata Cak Imin.

Cak Imin pun melontarkan istilah 'demi kebangkitan Indonesia raya' saat bersalaman dengan Prabowo.

Pernyataan Cak Imin langsung mendapat respons positif dari Prabowo dan elite kedua partai.

Sebagai informasi, menjelang pemilu 2024, sejumlah partai telah melakukan komunikasi intensif.

Bahkan, tiga partai telah membentuk koalisi, yakni Gollkar, PAN, dan PPP. Mereka mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Selain itu Demokrat juga tengah menjajaki koalisi dengan PKS dan PKB. Koalisi tiga partai ini diklaim akan segera diumumkan.

NasDem dan PDIP belum banyak bicara soal peluang koalisi. Akan tetapi, NasDem telah membuka komunikasi dengan sejumlah partai, seperti Gerindra dan Demokrat.***

Penulis: Sumantri Kalimantoro
Editor: Ahyar

Baca Juga