Sepakbola

Messi Dikabarkan Siap Hengkang dari Barca

Messi

Jakarta, Akuratnews.com - Kapten Barcelona Lionel Messi dilaporkan membatalkan negosiasi perpanjangan kontraknya. Bintang Argentina itu diyakini siap meninggalkan Barca saat kontraknya habis pada 2021, menurut radio Spanyol Cadena Ser yang dikutip Reuters, Jumat (3/7/2020).

Messi disebut tidak lagi ingin bertahan di Camp Nou.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Messi marah soal laporan media yang membuatnya seolah bertanggung jawab atas sejumlah masalah di Barca, seperti pemecatan Ernesto Valverde pada Januari lalu dan laporan yang menyebut ia frustrasi karena skuat saat ini kurang berkualitas.

Perwakilan Messi dan Barcelona sampai saat ini belum memberikan respons terkait kabar tersebut.

Messi dikenal memiliki kepribadian yang pendiam di luar lapangan, tetapi ia mulai vokal melontarkan kritiknya pada tahun lalu.

Pada Januari ia mengkritik direktur olahraga Eric Abidal, yang menyiratkan bahwa Messi menjadi penyebab Valverde dipecat.

Lalu, dalam sebuah wawancara pada Februari dengan surat kabar Mundo Deportivo, ia menyatakan bahwa timnya tidak cukup baik untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Kemudian pada April, Messi mengkritik dewan klub karena menyiratkan bahwa para pemain tidak bersedia menerima pemotongan gaji untuk membantu kesulitan keuangan tim selama masa pandemi virus korona.

Penulis: Redaksi

Baca Juga