Milad FBR Ke 18, Anies: Indonesia Harus Berterima Kasih Kepada FBR

Gubernur Anies Baswedan bersama Imam Besar FBR sekaligus Ketua Umum KH. Lutfi Hakim saat hadir di Milad FBR ke 18 di Kemayoran, Minggu (8/9/2019). Foto Hugeng Widodo/Akuratnews.com.

Jakarta, Akuratnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di tengah-tengah massa Forum Betawi Rempug (FBR) saat merayakan Milad FBR ke 18 di Kemayoran Jakarta Pusat. Anies mengatakan, melalui Milad FBR ke 18, Jakarta dapat menjadi contoh bagi toleransi dan keberagaman suku bangsa.

"kita berharap Jakarta terus menjadi contoh, yang berada di atas panggung ini adalah gambaran yang unik dari Indonesia, seperti yang berkali-kali saya sampaikan bukan sekedar keberagamannya yang membuat Indonesia luar biasa, namun karena adanya persatuan." kata Gubernur Anies Baswedan saat Milad FBR ke 18 di Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019).

Menurut Anies, banyak bangsa lain yang beragam dan berbhinneka tapi mereka tak bersatu seperti di Indonesia.

"Yang unik adalah di sini," kata Anies.

" Ada keberagaman, ada kebhinekaan, tapi di Indonesia ada persatuan dan simbolnya adalah Jakarta." tandasnya.

Menurut Anies, di Jakarta inilah persatuan Indonesia dideklarasikan terutama di (daerah) Kramat. Juga di Jakarta, Indonesia dideklarasikan di (daerah) Pegangsaan.

"Negeri ini dipertahan ikan di seluruh wilayah tapi inspirasinya, simpulnya, ada di Jakarta. Masyarakat Indonesia harus berterima kasih karena masyarakat Betawi telah menjadi simpul dari persatuan Indonesia," tandas Anies.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar
Photographer:Hugeng Widodo

Baca Juga