Millen Cyrus Narkoba Lagi, Kafe Brotherhood Disegel Permanen

Jakarta, Akuratnews.com - Selebgram Millen Cyrus kembali berurusan dengan kasus dugaan penggunaan narkoba, Minggu (28/2) dini hari. Ini kali kedua ia bersinggungan dengan narkoba.

Keponakan Ashanty ini dinyatakan positif narkoba jenis benzo bersama temannya saat razia protokol kesehatan di kafe Brotherhood di Jakarta Selatan.

Lantas bagaimana kronologi tertangkapnya selebgram bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudero ini?

Millen Cyrus berada di kafe Brotherhood pada Minggu (28/2). Saat itu sedang diadakan  razia prokes di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Dari tempat ini kita periksa, ada selebgram satu orang inisial MC, beserta temannya positif benzo," kata Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa, Minggu (28/2).

Millen beserta tiga orang lainnya pun  digelandang ke kantor polisi.

"Kita bawa untuk kita amankan," lanjut Mukti.

Sebelumnya, Millen Cyrus terjerat narkoba pada November 2020. Ia menjalani rehabilitasi di Lido, Jawa Barat dan selesai menjalani rehabilitasi pada Januari 2021.

Sementara itu, Satpol PP DKI Jakarta sendiri memastikan kafe Brotherhood di Jakarta Selatan ditutup permanen.

Hal ini didasari adanya temuan ada pengunjung positif narkoba ketika polisi melaksanakan razia protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Itu sudah dipasang police line Satpol PP dan kertas segelnya. Kalau narkoba ketahuan langsung tutup permanen," kata Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, Minggu (28/2).

Selanjutnya, Satpol PP akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta untuk mencabut izin usaha. Hal ini mengacu pada Pasal 54 Peraturan Gubernur (Pergub) 18 Tahun 2018.

Dalam peraturan ini disampaikan pencabutan izin usaha dilakukan apabila ditemukan peredaran, penjualan, dan pemakaian narkotika atau zat psikotropika serta memperdagangkan manusia sehingga terjadi perbuatan asusila atau prostitusi dan adanya perjudian.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga