Millenium Aquatic Buka Peluang Para Master Kuasai Teknik dan Berprestasi

AKURATNEWS - Siapa bilang usia senior tabu untuk memiliki kemampuan lebih dalam berolahraga. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan secara serius bahkan hingga berprestasi di usia senior adalah olahraga renang. Hal inilah yang coba dibentuk oleh klub renang Millenium Aquatic.

Klub yang digawangi atlet renang nasional Felix Sutanto, Albert Sutanto dan Richard Sam Bera ini juga mencoba memfasilitasi usia senior untuk mampu meningkatkan kapabilitas serta hobi olahraga renang hingga ke jenjang prestasi.

“Ternyata minat untuk para senior yang kita sebut para master ini besar. Banyak yang para master ini punya potensi, tapi kurang memiliki teknik yang baik. Nah saaat ini kita latih mereka untuk memiliki teknik yang baik, selain juga buat lifestyle, juga punya goals bagi mereka untuk berprestasi,” ujar Felix di sela-sela acara ‘Millenium Aquatic Exclusive Master Class’ di GBK Aquatic Stadium, Jakarta, Sabtu (6/11).

Diakuinya, di Indonesia masih kurang terpublikasi event berprestasi bagi para master ini. Padahal di luar negeri, para master ini memiliki event khusus yang melombakan renang di tingkat master. Terakhir, Indonesia menggelar event SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship 2019. Kejuaraan renang master internasional tersebut diselenggarakan 30-31 Maret 2019.

“Di kelas ini, kita juga ingin mengundang para master sebanyak-banyaknya untuk memberikan peluang bagi mereka berprestasi, mungkin mereka dulu tidak tersalurkan secara prestasi. Di sini mereka juga akan punya healthly lifestyle dan komunitas baru,” ujar Felix.

Kelas ini, imbuh Felix, juga akan mengarahkan para master dalam membangun stamina dengan penguasaan teknik berenang dalam empat gaya yang diperlombakan.

Salah satu anggota Millenium Aquatic Exclusive Master Class, Maman Wirjawan pun mengaku jika klub renang para master ini bisa menjadi pilihan tepat bagi usia senior untuk menyalurkan hobi hingga prestasi renang mereka.

“Harusnya banyak komunitas-komunitas seperti ini, membuat masyarakat sehat. Harus kita dorong hal seperti ini, tidak hanya di sini,” ujar Maman yang rutin setiap minggu bergabung di Millenium Aquatic Exclusive Master Class.

Ia juga ingin menepis anggapan jika para senior tidak bisa lagi berolahraga, bahkan hingga berprestasi di kelompok usia mereka.

“Siapa bilang kita tidak bisa, ada anggota klub ini yang sudah usia di atas 60 seperti saya, malah bisa lebih lancar berenangnya,” ujar Maman.

Millenium Aquatic Exclusive Master Class juga disambut baik oleh Komandan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Angkatan Laut (AL), Kolonel (Mar) Kresno Pratowo.

“Kelas dan komunitas ini bisa menjadi terapi yang baik bagi para senior untuk tetap bugar dan sehat. Dan dengan akan adanya even pertandingan di kelas Master akan memungkinkan senior yang punya semangat muda untuk bisa berprestasi,” ujar Kresno yang hadir dalam kesempatan ini.

Pihaknya, ujar Kresno, juga merasa terbantu jika nantinya prajurit-prajuritnya juga bisa dilatih oleh para perenang nasional yang telah berpengalaman dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional ini.

“Richard, Albert dan Felix ini bisa membantu atlet-atlet kita berprestasi, khususnya di renang open swimming,” ujar Kresno.

Ditambahkan Cherry Sutanto, salah satu owner Millennium Aquatic (MNA) Swimming Club, pihaknya juga berterima kasih atas support dan semangat yang diberikan kepada sahabat MNA Exclusive Master Millennium Aquatic yang hadir saat pembukaan kelas ini seperti Maman Wirjawan, Kolonel (Mar) Kresno Pratowo, Diana Ruhut, Gadiza Volare Yusharyahya, Dr. dr. Shannaz Nadia Yusharyahya SpKK(K), MHA, Rara Nastiti Moerdijat, Larasati Moerdijat, Dr. Rudy Adiputra MARS, M.Bioomed ( AAM), Suzanawati Titus, Ray dan Frisca Rorimpandey, Coach Hendri Sutanto, Coach Guntur , Coach Gerdi, Steven Sumendap, Neta Gabrynev, Kimzaro Telaumbanua dan member master lainnya yang belum sempat hadir.

"Selain sehat, berenang di sini bisa bertemu teman baru di semua usia dan bisa membuat awet muda menurut Bagi yang ingin bergabung bisa DM langsung ke IG @millenniumaquatic99 ya," ujar Cherry.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga