Minimalisir Mobilitas Masyarakat, Pemkab Sidoarjo Padamkan Lampu PJU

Salah satu kawasan di Sidoarjo kota, berlokasi di Jalan Raya A. Yani yang tampak gelap, akibat pemadaman lampu PJU.
Salah satu kawasan di Sidoarjo kota, berlokasi di Jalan Raya A. Yani yang tampak gelap, akibat pemadaman lampu PJU.

AKURATNEWS - Guna menekan angka lonjakan terpapar Covid-19 yang semakin hari tak terkendali, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terpaksa memadamkan lampu PJU di sejumlah titik jalan protokol.

Langkah ini ditempuh, sebagai upaya meminimalisir mobilitas masyarakat setempat di malam hari selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo, Sigit Setyawan melalui Kabid Pertamanan dan PJU, Edy Sutiono, didampingi Kasi PJU, R. Priastono Herlambang pada Akuratnews.com, Sabtu (17/6/2021).

"Tidak semua lampu PJU yang kita padamkan, hanya lampu PJU di jalan-jalan protokol saja. Tujuan kita, untuk mengurangi mobilitas masyarakat di malam hari. Pemadaman ini pun diimbangi peningkatan patroli aparat Polresta Sidoarjo," kata Edy.

Kemudian, Herlambang menjelaskan, lampu PJU yang dipadamkan itu terletak di beberapa lokasi di wilayah kecamatan di Sidoarjo.

"Yakni, Sidoarjo kota: Jl. A. Yani - Gajah Mada - Mojopahit - Sunandar Priyo Sudarmo - Diponegoro - Pahlawan - Exit tol - Mayjend Sungkono - Jenggolo; Cemengkalang - Raya Sukodono - Kletek; Porong: Taman Apkasi - pertigaan Porong - Raya Bhayangkari - perempatan arteri Porong; Krembung: Jenggot - lemujut - Cangkring; Prambon: Pakerin - Kantor Kecamatan; Krian: Klenteng ke barat - Kemangsen, Klenteng ke utara - Jembatan Sidomulyo, Klenteng ke timur - pertigaan Pasar Krian, Klenteng ke selatan - rel KA; Wonoayu: Raya Wonoayu dari Perumtas 3 ke barat - pertigaan Pasar Wonoayu; Taman: Raya Ketegan - pertigaan Sepanjang - Pasar Sepanjang - pertigaan Ngelom - pos pantau polisi Geluran; Buduran: Pasar Buduran - Maspion 2; Waru: Raya Bungurasih - Medaeng, Raya Wadung Asri ke selatan - Wisma Tropodo, Pabrik paku ke timur - pertigaan Pasar Wadung Asri dan Sedati: Raya Betro dari jembatan ke utara - Sedati Gede, Raya Sedati Agung - perempatan by pass, jembatan Betro ke timur - Kantor Kecamatan, Pasar Pulungan ke selatan - Lab TVRI Kwangsan," urainya.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Ahyar

Baca Juga