Mobil Ferrari Seharga Rp5 Miliar Milik Indra Kenz Disita Bareskrim Polri

Mobil Ferrari milik Indra Kenz itu dibawa menggunakan kargo dengan jalur darat dan diperkirakan butuh 4 hari untuk tiba di Jakarta.
Mobil Ferrari milik Indra Kenz itu dibawa menggunakan kargo dengan jalur darat dan diperkirakan butuh 4 hari untuk tiba di Jakarta.

AKURATNEWS - Mobil Ferrari milik Indra Kesuma alias Indra Kenz disita Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Kepala Sub-Direktorat (Kasubdit) II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Candra Sukma Kumara menjelaskan mobil mewah yang ditaksir seharga Rp5 miliar itu dibawa dari Medan, Sumatera Utara ke Jakarta.

"Ferrari sudah kami sita, (harga) diperkirakan antara Rp4 miliar sampai Rp5 miliar," kata Candra, Jumat, 20 Mei 2022.

Candra menambahkan mobil mewah milik tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading Binomo tersebut disita oleh Polda Sumatera Utara, sebagai barang bukti.

Kini, mobil tersebut dalam perjalanan menggunakan kargo dengan jalur darat dan diperkirakan butuh 4 hari untuk tiba di Jakarta.

"Mobil itu dibawa menggunakan kargo dengan jalur darat, diperkirakan sampai hari Sabtu, 21 Mei 2022," jelas Candra.

Diketahui sebelumnya, Polisi menetapkan Indra Kesuma alias Indra Kenz sebagai tersangka kasus penipuan investasi opsi biner (binary option) melalui aplikasi Binomo.

Atas kasus tersebut, Indra Kenz dijerat dengan pasal, yakni Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 27 ayat (2), dan atau Pasal 45A ayat (1) juncto Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).***

Penulis: Sumantri Kalimantoro
Editor: Ahyar

Baca Juga