Mobil Tangki BBM Nyaris Meledak Saat Bongkar Muatan, Beruntung Api Sigap Dipadamkan

Sentul, Akuratnews.com - Percikan api yang tiba tiba muncul, terjadi pada kendaraan tangki pemuat BBM dengan muatan jenis pertalite, yang saat itu akan membongkar muatan di SPBU No 35.16821, beruntung api tidak sempat menjalar dan berhasil dipadamkan dengan cepat, satu orang petugas SPBU terluka.

Kernet mobil bambang (43) tersebut mengatakan saat mobil tiba di SPBU sudah menjalankan sesuai SOP, saat pengawas SPBU sedang mengecek muatan,tiba tiba ada percikan api saat itu saya langsung ambil Pemadam api dan menyemprotkan.

"Kalau saja saya tidak melihat atau telat 5 menit saja, saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi, kalau sumber api saya tidak tahu dari mana, tahu - tahu ada api, saat ini saya masih shok mas atas kejadian tadi" jelasnya, kepada Akuratnews.com (29/7/17).

Terpisah Kapolsek Babakan Madang melalui panit reskrim Ipda Budi membenarkan adanya percikan api saat bongkar muatan BBM jenis pertalite di SPBU NO 34-16821 satu orang karyawan luka bakar atas nama Yadi dan sudah dibawa kerumah sakit pertamedika sentul.

"Telah terjadi percikan api saat pembongkaran BBM dari mobil tangki ke penampungan SPBU dengan kendaraan truk pengangkut BBM kapasitas 8000 L nopol B 9790 SEH sekitar jam 10.45 wib di areal SPBU No. 34-1682, yang beralamat di Kp. Leuwi Jambe RT 05/02 Ds. Kadumangu kec. Babakan Madang Kab. Bogor.

Untuk saat ini kita masih mengumpulkan keteranga lebih lanjut dari mereka (saksi) yang melihat, kita masih lidik dulu ya, pungkasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga