Moeldoko Laporkan Dua Peneliti ICW ke Bareskrim Polri

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko telah melaporkan dua peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), yakni Egi Primayogha dan Miftah, ke Mabes Polri, Jumat, 10 September 2021.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko telah melaporkan dua peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), yakni Egi Primayogha dan Miftah, ke Mabes Polri, Jumat, 10 September 2021.

AKURATNEWS - Moeldoko melaporkan dua peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Egi Primayoga dan Miftahul Huda ke Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat, terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Moeldoko ditemani tim kuasa hukumnya langsung mendatangi SPKT Bareskrim Polri sekitar pukul 14.20 WIB melalui pintu berbeda dari pintu masuk umum.

Selang beberapa menit setelah tiba di SPKT Bareskrim Polri, Moeldoko memberikan pernyataan ke awak media yang telah menunggu di pintu masuk umum pengunjung.

"Saya hari ini, saya Moeldoko selaku warga negara yang taat hukum dan pada siang hari ini melaporkan Saudara Egi dan Mifta, karena telah melakukan pencemaran atas diri saya," kata Moeldoko, di Bareskrim Polri, Jumat 10 September 2021.

Menurut Moeldoko, dirinya tidak serta-merta melaporkan dua peneliti ICW tersebut. Tetapi sudah memberikan kesempatan untuk meminta maaf dan mencabut pernyataan yang merugikannya.

Kesempatan itu, kata Moeldoko, telah diberikan sebanyak tiga kali, namun sampai saat laporan dibuat kedua hal tersebut tidak dilakukan.

"Tapi sampai dengan saat ini iktikat baik itu tidak dilakukan, dengan terpaksa saya selaku warga negara yang punya hak yang sama dengan yang lain, maka saya lapor," ujar Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu.

Moeldoko menekankan dirinya menghormati lembaga penegak hukum datang sendiri sebagai warga negara yang memiliki hak yang sana.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Redaksi
Editor: Ahyar

Baca Juga