Sepak Bola

Moise Kean Jadi Sasaran Rasisme

Penyerang Juventus Moise Kean

Jakarta, Akuratnews.com - Penyerang Juventus Moise Kean mengonfirmasi selebrasi golnya melawan Cagliari adalah “cara terbaik untuk merespons rasisme”.

Kean, 19 tahun, menjadi subjek perilaku tidak terpuji dari oknum suporter tuan rumah ketika Juve memainkan giornata ke-30 Serie A di Sardegna Arena, Rabu (3/4) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan semalam, Kean yang diturunkan pelatih Massimiliano Allegri untuk mengisi kekosongan Cristiano Ronaldo yang absen karena cedera berhasil menyumbang satu gol jelang bubaran untuk melengkapi kemenangan 2-0 Juve.

Lewat unggahannya di akun Instagram pribadi, Kean mencantumkan fotonya yang tengah berselebrasi di depan pendukung Cagliari dengan caption “Cara terbaik untuk mersepons rasisme”, yang tak lupa disertai emoji gorila dan ditutup dengan tagar #notoracism.

Sementara itu, bek Leonardo Bonucci yang menyumbang gol pertama Juve di pertandingan tadi justru menyalahkan Kean karena turut berperan dalam memancing amarah suporter Cagliari.

“Kean tahu bahwa ketika dia mencetak gol, dia harus berselebrasi dengan rekan setimnya. Dia tahu dia harusnya bisa melakukan hal berbeda,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Ada teriakan rasis setelah gol tersebut, Blaise [Matuidi] mendengar itu dan juga ikutan marah. Saya pikir ada kesalahan 50:50 dari kedua sisi, karena Moise tidak seharusnya melakukan itu dan Curva tidak semestinya bereaksi seperti itu.

“Kita ini profesional, kami harus menjadi contoh dan tidak memprovokasi siapa pun.”

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga