Molor, Mitra Kerja Sama Pengelolaan Parkir di Sidoarjo Terpilih Masih Teka-Teki

Ilustrasi jukir dan jadwal perubahan seleksi
Ilustrasi jukir dan jadwal perubahan seleksi

AKURATNEWS - Lagi-lagi molor. Padahal, sesuai jadwal yang sudah dirubah, hasil pelelangan terbuka seleksi calon mitra kerja sama pengelolaan parkir di Sidoarjo seharusnya diumumkan pada Kamis (30/12/2021) di atas pukul 15.00 wib.

Namun kenyataannya, AKURATNEWS.COM tidak menemukan pengumuman hasil pelelangan terbuka tersebut di website Pemkab Sidoarjo (www.sidoarjokab.go.id) hingga Sabtu (1/1/2022) ini.

Sehingga, dari tiga badan usaha terbilang lolos seleksi evaluasi kualifikasi, yaitu Indonesia Sarana Servis (KSO), PT Piramida Teknologi Indonesia dan Inkoppol - Prasetia Dwidharma, siapa yang terpilih jadi calon mitra kerja sama pengelolaan parkir masih teka-teki.

Jika dirunut ke belakang, diberitakan AKURATNEWS.COM sebelumnya, seleksi calon mitra kerja sama pengelolaan parkir di Sidoarjo ini terjadi pengulangan. Yakni, seleksi awal semua peserta gagal. Berlanjut, seleksi ulang, dua peserta lolos. Di sini, tiba-tiba jadwal berubah, begitu pula peserta yang lolos pun berubah jadi tiga.

Sekilas KAK pengelolaan parkir yang disusun Dinas Perhubungan Sidoarjo, intinya dipaparkan, terdapat 359 titik lokasi parkir di Sidoarjo yang ditangani dan berdasarkan hasil kajian perolehan retribusi 2021 mencapai Rp60-an milyar (pandemi) dan Rp90-an milyar (non-pandemi).***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga