Di Momen Kesaktian Pancasila, Anima4 Black Lepas ‘Optimis’

Tangerang, Akuratnews.com - Usai menjadikan momen HUT RI ke-74 dengan melepas single 'Majulah Indonesia', kini di momen hari Kesaktian Pancasila, Anima 4 Black kembali membuat gebrakan.

Bertepatan dengan Kesaktian Pancasila, band yang digawangi Dhea Chantika Febriyanti (vokal, Keyboard), Shadiqa Rahmansyah (Gitar), Prasiddha Nandiwardhan (Bass) dan Andrea Aqila (drum) ini kembali melepas single terbaru sekaligus album perdana mereka.

Adalah single ketiga mereka bertajuk 'Optimis' yang bertema kebangsaan dilepas di momen Kesaktian Pancasila berbarengan dengan festival band pelajar di kawasan Tangerang, Sabtu (5/10).

"Semua lagunya sih garis besarnya tentang nasionalisme dan kebangsaan yang dibalut genre rock progresif," papar sang vokalis, Dhea.

Anima4Black, lanjut Dhea juga ingin menunjukan bahwa masih ada anak muda yang perduli dengan kondisi bangsa dan negaranya.

"Rencananya, kita akan rilis setiap single yang ada di album ini setiap bulannya. Kita lihat nanti sesuai momen bersejarah yang bangsa ini peringati," imbuh Dhea.

Adis, manajer Anima 4 Black menambahkan, band asuhannya sudah sangat siap terjun ke industri musik tanah air.

"Dengan tema yang tak biasa mereka berusaha memotivasi generasi muda terus menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan. Saya yakin tema ini bisa diterima dengan baik oleh industri musik kita," ujar Adis.

Uniknya, dalam album band yang diproduseri Pupun eks gitaris Kapten Band ini pun terselip dua lagu berbahasa Bangka berjudul "Bedaru' dan 'Lakopade'.

"Tema kebangsaannya di dua single ini menceritakan alam dan keindahan wilayah Bangka-Belitung. Alhamdulillah, masyarakat di Bangka sudah mengenal lagu yang kami ciptakan ini," paparnya.

Untuk diketahui, delapan single di album band yang didukung PT Timah ini masing-masing: 'Majulah Indonesia', 'Optimis', 'Menari Bahagia', 'Ingat Aku', 'Bahagia Walau Sederhana', 'Semangat Berbagi', 'Bedaru' dan 'Lakopade'.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga