Moment HUT DMC, Wartawan PosKota Raih DMC Award

Depok, Akuratnews.com - Setelah melalui proses seleksi dan polling suara yang ketat, akhirnya seorang pewarta dari media PosKota, Anton Pulung tampil sebagai peraih suara terbanyak pertama pada Award Depok Media Centre (DMC).

Polling yang di buka sejak 20 November hingga 20 Desember 2018 lalu, melibatkan para wartawan, ASN Pemkot Depok, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, para pebisnis di Depok, munculkan peringkat raihaan suara wartawan terbaik versi DMC

Anton Pulung, (Pos Kota), meraih 97 suara, Irwan (Radar Depok) 73 suara dan Feru Lantara (Antara) 11 suara.

Penyerahan piala dan plakat beserta hadiah bagi ke tiga kandidat diserahkan pada acara malam anugerah penghargaan wartawan terbaik tahun 2018 versi DMC, di Pedestrian outdoor Margo City, Depok. Selasa,(08/01/2019).

Dalam acara tersebut, sebagai peraih kategori wartawan terbaik pertama, Anton Pulung mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang turut berperan serta baik dalam polling suara, maupun dalam acara penghargaan yang di gagas DMC.

“Alhamdulilah bisa terpilih dan mendapat suara terbanyak dalam polling yang diadakan rekan-rekan di DMC. Tentunya senang dan akan lebih objektif dan dinamis dalam pemberitaan agar mmenjadi edukatif bagi masyarakat dan para pembaca,” kata Anton disela acara anugerah malam penghargaan wartawan terbaik 2018 versi DMC.

Selain mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, dirinya juga mengajak seluruh rekan media untuk dapat terus semangat dalam berkarya.

“Untuk rekan media mari kita semangat dalam berkarya,” tambahnya.

Dalam acara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna didaulat untuk menyerahkan piagam penghargaan dan plakat pada peraih wartawan terbaik pertama versi DMC.

Dikatakan Pradi, sebagai mitra kerja, dirinya akan selalu mendukung dan mensupport giat para rekan media di Depok.

“Acara ini merupakan yang pertama kali diadakan di Depok. Tentunya saya berterima kasih bisa jadi bagian pada acara ini. Sebagai Depok Freindly City yang dengan keberagaman ini diharapkan dapat selalu menyajikan pemberitaan yang menyejukan dalam perkembangan Kota Depok. Terlebih pada tahun politik seperri sekarang ini,” katanya.

Dirinya mengaku dengan sinergitas semua stakeholder, tiga pilar, akan mampu wujudkan Depok yang religius, aman dan kondusif. Saat diminta untuk sampaikan dua kata bagi wartawan, Pradi memilih kata Jujur dan objektif.

Usai gelaran acara, Pembina, Ketua DMC beserta panitia acara mengucap rasa terima kasih pada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara DMC award.

Mewakili pengurus DMC, Ketua Pembina DMC, Rusdi Rusdiansyah, mengatakan gelaran award DMC sekaligus merupakan perayaan hari jadi DMC ke-8 tahun tepat pada 21 Desember 2018 lalu.

Dikatakan Rusdi, award DMC bertujuan sebagai bentuk apresiasi kerja para wartawan yang bertugas di Depok.

“Wartawan yang diseleksi dan terpilih, dinilai bekerja cukup baik, profesional serta menjujung tinggi kode etik wartawan yang diamanatkan dalam UU pokok pers nomor 40 tahun 1999,” pukasnya.

Seperti diketahui, DMC merupakan salah satu wadah komunitas para insan wartawan di Depok. Dalam grup whats app DMC juga diisi sejumlah kalangan antara lain, para pejabat Pemkot Depok, beserta unsur forkompinda, tokoh masyarakat, hingga para pelaku bisnis di Depok.

Dalam acara itu tampak dihadiri puluhan pewarta beserta tamu undangan lain dari unsur pemerintah Kota Depok, Polresta Depok, KPU Depok, BPJS Ketenagakerjaan Depok, PDAM, DPRD Depok, PWI DKI Jakarta, Pemerhati Anak, tokoh masyarakat dan sejumlah pebisnis di Depok. (Eko)

Penulis:

Baca Juga