Muda-mudi Aceh Digerebek di Mobil Goyang, Begini Respon Ketua Komisi 1 DPRA

Ketua komisi 1 DPRA Tgk Muhammad Yunus
Ketua komisi 1 DPRA Tgk Muhammad Yunus

Di saat umat Islam di Aceh sedang khusyuk menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 H, sejumlah muda-mudi melakukan perbuatan tak pantas di dalam sebuah mobil.

Aceh, Akuratnews.com - Sedikitnya delapan muda-mudi kedapatan sedang melakukan perbuatan mencurigakan di dalam sebuah mobil goyang di kawasan Blang Cut, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, belum lama ini.

Dari delapan muda-mudi itu, enam diantaranya adalah laki-laki dan dua perempuan. Warga yang mengetahui hal itu langsung menggerebek para muda-mudi itu yang berada di dalam Daihatsu Xenia yang sedang parkir di Jalan Sultan Iskandar Muda.

Mereka pun diamankan dan diserahkan ke Satpol PP WH Banda Aceh. Kepada petugas mereka mengaku hanya bercanda dan bersenda gurau di dalam mobil.

Atas merebaknya kejadian tak pantas ini, Ketua komisi 1 DPRA Tgk Muhammad Yunus buka suara. Dia mengaku sangat sedih dengan perbuatan muda-mudi itu

"Jelas ini kesedihan yang sangat dalam apalagi kejadianya saat bulan suci ramadhan,' ujar Tgk Muhammad Yunus.

Dalam hal ini Tgk Yunus berharap kepada satpol PP dan WH Aceh lebih optimal dan tegas melakukan fungsi dan tugasnya memantau kondisi lapangan serta melakukan penjagaan dan perlindungan kepada masyarakat Aceh.

"Jangan sampai ada kejadian seperti ini lagi ke depannya, saat menghadapi bulan suci ramadhan yang senantiasanya kita fokuskan untuk beribadah kepada Allah , juga masyarakat bisa aman dan damai tanpa ada kejadian yang menimpa seperti ini. Jelas ini hal yang sangat kita sesalkan," ungkap Tgk Yunus.

Tgk Yunus juga berpesan kepada seluruh orang tua agar senantiasa menjaga anaknya dalam pergaulan sehari-hari.

"Anak adalah salah aset masa depan Aceh nantinya, kita harap agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang di larang oleh Allah. Saatnya bagi orang tua memonitor semua kegiatan putra-putrinya untuk terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik." pesan Tgk Yunus lagi.

Tak lupa, Tgk Yunus menyampaikan nasihat dengan memetik surat At-Tahrim ayat 6 yang artinya, Wahai orang-orang beriman, lindungilah dirimu dan keluargamu dari Api Neraka.

"Ayat di atas berisi perintah Allah Ta’ala kepada orang-orang beriman untuk melindungi diri dan keluarganya dari api neraka. Ini penting menjadi perhatian setiap Muslim yang beriman. Kita menginginkan dengan kejadian yang menimpa para mudi-mudi Aceh subuh tadi bisa menjadi pelajaran/umbroh penting' agar senantiasa kejadian seperti ini tidak terjadi lagi kedepannya di Aceh tercinta ini." tutup Tgk Muhammad Yunus.

Penulis: Heri Safrizal

Baca Juga