Mulai Hari Ini, ‘Horas Amang’ Siap Jadi Inspirasi Keluarga

Jakarta, Akuratnews.com - Apa yang akan dilakukan Amang (bapak) di hari-hari terakhirnya, untuk mengubah pola hidup ketiga anaknya yang cenderung sibuk dengan kesibukannya masing-masing?

Pertanyaan inilah yang menjadi benang merah dari sinopsis film 'Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya,' yang mulai tayang di layar bioskop Tanah Air hari ini, Kamis (26/9).

Cerita film yang ditulis Ibas Aragi ini sukses dipentaskan Teater Legiun pada 2016. Kesuksesan inilah yang menginspirasi rumah produksi Prama Gatra Film dan Rumah Semut Film untuk menyajikan alternatif tontonan film drama keluarga yang menghibur pecinta film nasional.

Berlatar budaya tanah Batak lengkap dengan keindahan tepian Danau Toba, film yang disutradarai Steve RR. Wantania dan Irham Acho Bachtiar ini coba mengukuhkan cerita natural melalui dialog berbahasa Batak dan bahasa Indonesia dialek Sumatera Utara.

Ditambah lagi soundtrack film berupa musik tradisional Batak dan lagu 'Anak Na Burju' ciptaan Bunthora Situmorang serta lagu 'Holan Ho' ciptaan Novita Dewi, suasana tanah Batak pun semakin kental.

Walau begitu, seperti diungkapkan sang produser, Asye Berti Saulina Siregar, film berdurasi 135 menit ini tetap bersifat universal dan konflik yang disajikan kerap dialami oleh keluarga manapun.

“Film ini saya persembahkan kepada siapa saja yang masih memiliki orang tua dan sarat dengan inspirasi dan pesan moral yang luar biasa," ujar Asye usai Press Screening 'Horas Amang' di Jakarta, Senin (23/9).

Bagi Novita Dewi sendiri, dirinya merasa antusias bermain di film ini lantaran ia bisa beradu peran dengan sang ayah, Jack Marpaung.

"Begitu Steve Wantania mempercayakan aku main film, aku akhirnya langsung semangat,” kata Novita yang memulai debut perdananya di film ini.

Penasaran dengan akhir ceria film ini? Silakan Anda bersama keluarga menontonnya di bioskop-bioskop kesayangan mulai hari ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga