Murni Piknik, Raja Malaysia Kagumi Arsitektur Borobudur

Raja Malaysia di-Pertuan Agong XVI bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (foto dok. Akuratnews.com)

Magelang, Akuratnews.com - Kedatangan Raja Malaysia permaisuri dan ketiga anaknya ke Borobudur bukan kunjungan kenegaraan, namun kunjungan wisata biasa seperti yang dilakukan oleh wisatawan mancanegara lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Akuratnews.com Rabu (28/08/2019).

Ganjar menceritakan bahwa Raja Malaysia Di-Pertuan Agong XVI sangat terpukau dengan Arsitektur Borobudur dan dirinya baru pertama kali mengunjungi bangunan megah dunia tersebut, lain halnya dengan permaisuri yang sudah 30 tahun yang lalu pernah berkunjung ke Borobudur.

“Beliau begitu mengagumi arsitekturnya. Untuk Raja ini pengalaman pertama kali, namun untuk Permaisuri katanya ini yang kedua, sejak sekitar 30 tahunan lalu beliau Permaisuri sudah datang ke sini,” kata Ganjar.

Beberapa kali lanjut Ganjar, Yang di-Pertuan Agong XVI terpukau dengan arsitektur Borobudur. “Beberapa kali beliau mengatakan, amazing!. Katanya arsitekturnya luar biasa bagus, dan tanggapannya luar biasa,” terangnya.

Disinggung mengenai tindak lanjut kerja sama pariwisata kedua Negara Indonesia-Malaysia , Ganjar mengatakan bahwa hal tersebut sudah ditandatangani oleh Kementerian Pariwisata.

“Kemenpar sudah ketemu bapak Presiden terkait persoalan ini. Kalau saya hanya mendampingi di Jateng. Karena saat ini, mereka betul-betul ingin menikmati piknik,” Tutup Ganjar.*

Penulis: Yusfi WS
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga