Musisi Legendaris Iskandar ‘The Rollies’ Tutup Usia

Jakarta, Akuratnews.com- Dunia musik Indonesia kembali berduka. Satu lagi musisi legendaris Indonesia wafat.  Salah satu pendiri band legendaris The Rollies yaitu Iskandar pagi tadi meninggal dunia di Rumah Sakit Cibabat, Bandung Jawa Barat, Minggu(24/3).pukul 09.05 WIB.

Berita duka ini pertama kali kami terima dari grup WA I.Ki (Indonesia Kita) yang diposting oleh Drummer senior yaitu  Budhy Haryono.

Berita Duka

Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun..

Terlah berpulang ke Rahmtullah, sahabat tercinta Iskandar the Rollies di RS Cibabat Bandung

Semoga Almarhum ditempatkan ditempat yg paling baik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan..

Demikian bunyi WA yang diposting oleh Budhy sekitar pukul 09.51 WIB tersebut di grup I.Ki.

Kabar yang sama juga didapat dari postingan salah satu anggota The Rollies yaitu Oetje F Tekol melalui akaun instagramnya yang berbunyi.

Selamat Jalan SAHABAT 😭
#RIPIskadarRollies
#TheRollies
.
. "Innalillahi wainnaillaihi rojiun.. telah berpulang ke rahmatullah dengan tenang, Suami, Papa, Abang kami tercinta Tengku Zulian Iskandar (Iis Rollies) hari ini jam 09.05 wib... mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar2nya atas segala kesalahan almarhum... semoga segala dosa almarhum diampuni oleh Allah SWT. Aamiinn.
Rencana Jenazah akan dimakamkan hari ini ba'da zhuhur. Rumah duka jl. Kemuning III no 3, Blok C, Cihanjuang, Cimahi.

Iskandar  atau nama lengkapnya  Tengku Zulian Iskandar atau yang akarab dipanggil Iis ini wafat dalam usia 69 tahun. Rencananya jenazah akan dikebumikan di area pemakaman keluarga, jalan Cihanjuang, Kota Bandung.

Pada awalnya Band The Rollies didirikan di kota Bandung pada tahun 1967 oleh Deddy Stanzah (Bass)  bersama Iwan Iskandar (Drum) , Tengku Zulian Iskandar Madian (Gitar)  dan  Delly Joko Alipin (Keyboard),  pada tahun 1967.

Seiring perjalanan waktu The Rollies bertambah anggota dengan masuknya Bangun Sugito, Benny Likumahua, Didik Maruto  hingga Raden Bonny Nurdaya . Iskandar yang pada awal berdirinya bermain gitar, pada formasi berikutnya memilih menjadi pemain saxophone.

Meskipun sempat mengalami perubahan formasi,  namun band The Rollies tetap konsisten memainkan lagu lagu bergenre  Pop, Soul, Funk,  dan Jazz Rock. Sepanjang perjalanan bermusiknya The Rollies telah menghasilkan sekitar   18 album./Irish

Penulis: Irish
Editor:Redaksi

Baca Juga