Mustain Terpilih Jadi Ketua PWI Sidoarjo 2022-2025

Mustain (kiri) dan Sugeng Purnomo saling berjabat tangan usai pemilihan.
Mustain (kiri) dan Sugeng Purnomo saling berjabat tangan usai pemilihan.

AKURATNEWS - Perebutan kursi Ketua PWI Sidoarjo 2022-2025, akhirnya dimenangkan Mustain (Wartawan Harian Bangsa).

Dia menggungguli rivalnya, Sugeng Purnomo (Wartawan Harian Surabaya Pagi) dalam perolehan suara.

Yakni, Mustain mendapatkan 12 suara, sedangkan Sugeng hanya mengantongi tiga suara.

Hal itu berdasarkan hasil pemilihan yang dipimpin Machmud Suhermono (pengurus PWI Jatim) dan diikuti 15 anggota biasa (pemilik hak suara) pada Konferensi Cabang III PWI Sidoarjo, bertempat di Hotel Luminor, Rabu, 22 Juni 2022.

"Sesuai hasil perolehan suara, maka Mustain sah terpilih sebagai Ketua PWI Sidoarjo periode 2022 - 2025 adalah Mustain," kata Mahmud.

Seusai memenangkan pemilihan, Mustain menyampaikan ucapan terima kasih terhadap anggota PWI Sidoarjo yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan padanya.

"Terima kasih dukungan dan kepercayaan yang diberikan teman-teman (anggota PWI Sidoarjo) pada saya. Adanya dukungan teman-teman, saya yakin PWI Sidoarjo ke depan akan menjadi lebih baik dan maju. Juga, tak lupa terima kasih dukungan para senior, termasuk Abdul Rouf, Ketua PWI Sidoarjo 2019 - 2022. Semua dukungan ini, tentu jadi penyemangat kami berorganisasi," tandasnya.

Kemudian, Mustain mengajak anggota PWI Sidoarjo untuk membesarkan organisasi profesi kewartawanan pertama dan tertua di Indonesia, serta diakui Dewan Pers ini.

"Mari kita besarkan PWI Sidoarjo," harapnya.***

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga