Naas, Nelayan Penangkap Tuna Hilang di Perairan Batu Atas

AKURATNEWS. COM: Nasib naas menimpa Sukri (47), nelayan penangkap tuna asal Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang dikabarkan hilang secara misterius di perairan Batu Atas, Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

Ihwal kehilangan Sukri, diketahui setelah Basarnas menerima laporan dari Sudirman, yang juga merupakan kakak korban.

Hal ini langsung mendapat respon cepat oleh Basarnas dengan mengirimkan Tim Rescue Pos SAR Baubau.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menerangkan, berdasarkan informasi dari Sudirman kalau sebelumnya korban melakukan pembersihan lambung kapal KM. Mega Indah GT 15 yang sedang berlabuh disebuah rumpon sekitar Perairan Batu atas dengan cara berenang sambil berpegangan pada tali kapal.

Wahyudi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada hari Kamis, 10 Maret 2022, selang 15 menit kemudian setelah korban turun kelaut, Sudirman mengecek keberadaan korban ke bagian bawah kapal tetapi tidak ada, bahkan dia sudah melakukan pencarian namun belum juga menemukan. Hingga kemudian Sudirman melaporkan perihal tersebut ke pihak Basarnas untuk memberikan bantuan SAR.

"Laporan tersebut kami terima pada Sabtu (12/3) pada pukul 11.40 WITA, selanjutnya Tim Rescue Pos SAR baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Namun hingga saat ini korban belum ditemukan dan proses pencarian sementara berlangsung," pungkasnya.

Penulis: Novrizal R Topa

Baca Juga