Nakal! City Pamer Jersey Baru Depan Kandang MU

Manchester, Akuratnews.com – Sebuah langkah 'nakal' dilakukan Manchester City. Klub rival Manchester United (MU) ini memamerkan jersey anyarnya untuk musim 2019/2020 di sebuah papan iklan yang tak jauh dari Old Trafford, markas besar MU.

Dilansir dari Mirror, City merilis jersey home dan away terbaru yang merupakan hasil kolaborasi dengan aparel olahraga Puma, Senin (1/7).

Jersey anyar ini terinspirasi dari warisan budaya dan sejarah industri di kota Manchester, di mana klub juga mengusung slogan: 'Inilah kota kita'.

Taktik pemasaran ini memang terbilang nakal. Jersey itu diperkenalkan kepada publik dengan menyewa sebuah baliho raksasa yang berada di bundaran White City.

Kawasan tersebut dikenal sangat ramai dan sibuk, namun tidak ada yang menyangka lokasi itu juga berdekatan dengan Old Trafford, markas kesayangan MU.

Hal ini membuat ratusan orang yang lewat di jalan itu mengira City dengan sengaja ingin memamerkan kesuksesan mereka kepada rival sekotanya yang justru tengah terpuruk di musim 2018/2019.

Dalam video iklan tersebut, City juga menyertakan sejumlah bintang, seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane, sebagai model jersey anyar mereka.

Jersey kandang memiliki warna biru langit yang khas, sedangkan jersey tandang berwarna hitam yang terinspirasi oleh Hacienda. Kedua jersey tetap memuat logo City dan Puma.

Kerjasama kampiun Premier League 2018/2019 dengan Puma terjalin setelah perusahaan olahraga asal Jerman ini kalah dari rivalnya Adidas, yang kini menjadi sponsor Arsenal.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga