Nama Prabowo Subianto Tidak Ada dalam Rekomendasi Capres NasDem, Berikut Alasannya

Nama Prabowo Subianto Tidak Ada dalam Rekomendasi Capres NasDem, Berikut Alasannya
Nama Prabowo Subianto Tidak Ada dalam Rekomendasi Capres NasDem, Berikut Alasannya

AKURATNEWS - Berdasarkan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) pada Jumat, 17 Juni 2022, Partai NasDem telah merekomendasikan tiga nama sebagai bakal Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Tiga nama tersebut yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Namun, dari rekomendasi yang diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, tidak ada nama Prabowo Subianto.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengungkapkan alasan nama Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak dipilih menjadi bakal Capres 2024 saat Rakernas NasDem kemarin.

Willy menjelaskan, nama Prabowo Subianto tidak masuk dalam rekomendasi DPW saat Rakernas NasDem.

"Kami memutuskan berdasarkan apa yang disampaikan oleh DPW dan nama Pak Prabowo juga tidak ada yang menjadi aspirasi teman-teman di DPW," jelas Willy Aditya saat konferensi pers di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Juni 2022.

Selain itu, Willy menambahkan, Prabowo Subianto dinilai terlalu kental berasosiasi dengan Gerindra.

Sehingga, kedua alasan itu dinilai rasional membuat nama Prabowo tidak dipilih menjadi bakal capres dari partai NasDem.

"Kami memutuskan berdasarkan apa yang disampaikan oleh DPW dan nama Pak Prabowo juga tidak ada yang menjadi aspirasi teman-teman di DPW," terang Willy.

Namun, Willy menyebut hubungan Ketum NasDem, Surya Paloh dan Prabowo hingga kini masih tetap hangat. Keduanya, kata Willy, saling menghormati.

"Tentu sebagai kawan Pak Surya dengan Pak Prabowo saling menghormati, diskusi beliau, perkawanan beliau sangat akrab dan hangat," pungkasnya.***

Penulis: Sumantri Kalimantoro
Editor: Ahyar

Baca Juga