Natal 2021, 44 Narapidana Rutan Cilodong Depok Dapat Remisi Khusus

Kepala Rutan Kelas I Cilodong Depok Andi Gunawan saat serahkan remisi khusus dimoment Natal 2021 kepada salah satu narapidana di Gereja Rutan pada Sabtu, (25/12)
Kepala Rutan Kelas I Cilodong Depok Andi Gunawan saat serahkan remisi khusus dimoment Natal 2021 kepada salah satu narapidana di Gereja Rutan pada Sabtu, (25/12)

AKURATNEWS- Pada Perayaan Natal tahun 2021, sejumlah 44 orang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cilodong Kota Depok mendapatkan remisi hukuman yang didasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Penyerahan remisi itu diberikan oleh Kepala Rutan Kelas I Cilodong, Depok Andi Gunawan, beserta pejabat struktural dan pegawai di Gereja Rutan pada Sabtu, (25/12).

Andi mengatakan, Remisi Khusus atau RK pada Perayaan Natal itu diberikan kepada 44 orang narapidana dari 65 orang narapidana yang beragama Kristiani.

"Ke 44 orang ini sudah memenuhi syarat administratif dan subtantif", katanya usai berikan remisi khusus itu di Rutan Cilodong, Depok.

Hak remisi ini, masih kata Andi, diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari narapidana.

"Untuk semua narapidana agar nantinya bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan benar-benar menjadi anggota masyarakat yang taat hukum dan tidak akan mengulangi kesalahannya kembali, "ucapnya.

Semoga, lanjut Andi, dengan adanya kegiatan pemberian remisi khusus dalam Perayaan Natal ini bisa membuat narapidana untuk terus berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya.

"Karena pada dasarnya berkelakuan baik adalah hal yang utama dalam menjalani masa pidana dan setelah menjalani masa pidana (bebas)" pukasnya.

Berikut rincian besaran perolehan remisi khusus Perayaan Natal 2021 dimana RK I 15 hari diberikan kepada 11 orang, RK I 1 bulan diberikan kepada 28 orang, RK I 1 bulan 15 hari diberikan 4 orang dan RK II langsung bebas 1 bulan diberikan kepada 1 orang yang sedang menjalani Asimilasi di rumah.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga