National Vlog Competition Millenial Action for Sustainable Living Berhasil Lahirkan Para Juara

Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M.diapit oleh para juar dari kategori SMA dalam ajang National Vlog Competition Millenial Action for Sustainable Living.

Jakarta, Akuratnews.com - National Vlog Competition Millenial Action for Sustainable Living yang diselenggarakan oleh Universitas Budi Luhur (UBL) berakhir dengan lahirnya para juara dari kaum millenial, yang secara resmi diumumkan melalui acara awarding award yang digelar di Graha Mahardika Bujana Universitas Budi Luhur.

Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. memberikan ucapan selamat kepada seluruh panitia dari Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI), FISIP, UBL yang telah bekerja keras sehingga acara bisa berlangsung dengan sukses. Dirinya menggaris bawahi, bahwa kompetisi vlog ini konsen kepada menjaga lingkungan.

"UBL sangat konsen dengan lingkungan, walaupun tidak punya program studi lingkungan. Kita punya pusat studi lingkungan dan perannya sudah cukup banyak. Hal ini misalnya kita punya kegiatan, bagaimana memperkenalkan kepada masyarakat sekitar agar sadar dan tidak sadar bahwa dan itu harus kita jaga," ungkapnya kepada awak media, Kamis (20/2).

Vlog menjadi salah satu cara melakukan promosi melalui edukasi kepada masyarakat, khususnya dalam. mengedukasikan dan memberi informasi mengenai kampus-kampus peduli lingkungan.

"Dalam hal ini juga kampus yang peduli lingkungan langsung ikut serta mempersiapkan infrastrukturnya agar sesuai dengan yang dicanangkan oleh PBB, juga mulai mengajak mahasiswa untuk mengurangi kemasan plastik sekali pakai," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Diva Alya Maharani menyampaikan, sebagai manusia yang hidup di muka bumi menurutnya sebagai mahasiswa hubungan internasional harus menyampaikan kepada masyarakat kalau pihaknya juga care akan lingkungan.

"Sebagai mahasiswa hubungan internasional kita harus tahu juga dan ini penting karena memang dunia kita ini lagi butuh banget pertolongan dan sebagai generasi muda kita harus gerak melakui aksi nyata walaupun dengan hal-hal kecil," katanya.

Dia mengungkapkan, kompetisi vlog yang baru digelar pertama kalinya ini di UBL, diikuti sebanyak 325 peserta. Pendaftaran dilakukan secara online yang dipromosikan melalui media sosial yang ada.

"Dari jumlah peserta keseluruhan dibagi menjadi 56 tim dibagi dalam beberapa wilayah. Semuanya dinilai oleh para juri, yang tentunya menjadi hal mutlak bagi juri dalam penilaian," ungkap Mahasiswa Semester 1, Jurusan Hubungan Internasional ini.

Beberapa pemenang yang berhasil mengantongi gelar juara, antara lain untuk Juara Favorite tingkat SMA, disabet oleh MAN 1 Yogyakarta, disusul oleh SMAIT At Taufiq, dan dilanjutkan SMAN 1 Anyer.

Sedangkan untuk kategori umum, disabet oleh Mangkubumi, diikuti oleh Universitas Mercubuana dan disusul oleh Unibraw.

Penulis:

Baca Juga