Polisi Geledah Rumah Pakai APD

Negatif Corona, Tio Pakusadewo Positif Dua Zat Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Penangkapan kembali aktor senior, Tio Pakusadewo meninggalkan sebuah hal yang tak biasa.

Dalam dua foto dan rekaman video yang beredar, terlihat beberapa anggota kepolisian menggeledah salah satu ruangan tempat tinggal Tio di bilangan Ampera, Jaksel.

Anggota kepolisian yang menggeledah ruangan mengenakan baju Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan, dan masker.

Satu anggota memegang senter. Sinarnya menyorot ke salah satu lemari. Sedangkan, anggota polisi lainnya memengang sebuah tongkat panjang. Lemari itupun dicek secara teliti. Ditemukan alat isap sabu atau bong yang tersimpan di salah satu kotak kecil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan, penggunaan APD semata-mata sebagai satu upaya preventif menangkal penularan virus Corona (Covid-19).

“Ini bentuk inovasi juga bahwa situasi sekarang ini pandemi Covid-19 ini kita tidak tahu di mana virus berada, yang ada sekarang ini kita harus antisipiasi sehingga anggota saat itu, lihat situasi rumah gitu, ada yang gunakan APD,,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (14/3).

Bukan itu saja. Tio juga diminta menjalani rapid test virus Covid-19. Pihaknya ingin mengetahui kondisi kesehatan aktor kawakan itu.

“Apakah positif atau tidak pada situasi Covid-19 ini. Dan hasilnya negatif,“ ujar Yusri.

Ia menyebut, penyidik juga langsung melakukan tes urine sesuai SOP penggeledahan.

“Dari hasil tes urine yang bersangkutan (Tio Pakusadewo) positif menggunakan metamfetamin dan amfetamin,” kata Yusri.

Soal asal narkoba, Tio sendiri mengaku menbeli narkoba jenis sabu dari tersangka R sebanyak dua kali dalam sebulan. Setiap kali bertransaksi, Tio membeli sabu seberat 0,5 gram. Tio juga mengaku mengonsumsi sabu sekali dalam seminggu.

"Dia bisa membeli barang haram ini dalam satu bulan bisa sebanyak dua kali, setiap pembelian itu 0,5 gram," jelas Yusri lagi.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga