NeoMed Donasikan 15 Ribu Alat Tes Antigen Pada PUSKESAD

AKURATNEWS - Mendukung upaya pemulihan efek pandemi Covid-19 dan tugas TNI AD di lapangan, PT Neo Sarana Medika (NeoMed) mendonasikan 15.000 unit alat tes antigen kepada Pusat Kesehatan TNI AD (PUSKESAD).

Penyerahan donasi antigen ini secara simbolis dilakukan Direktur PT Neo Sarana, Vicky Wirontono Susenio kepada Kepala PUSKESAD, Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., MARS pada Selasa (4/1/2022).

"Kita ingin negeri ini cepat pulih yang sejak adanya pandemi Covid-19 ini sangat terganggu, selain itu bantuan ini juga bisa digunakan untuk anggota TNI yang menjadi garda terdepan dan sering ditugaskan di daerah yang mungkin sulit mendapatkan pemeriksaan. Kita ingin alat ini bisa digunakan secara cepat untuk tes berkala saat penugasan di luar atau saat hendak pulang dari penugasan," ujar Dirut PT Neo Sarana, Vicky Wirontono di gedung PUSKESAD, Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Alat tes antigen ini, dijelaskan Vicky bisa digunakan dengan cara dicolokan ke hidung (nasal) atau menggunakan sampel air ludah (saliva).

"Hasiilnya bisa terdeteksi antara lima sampai tujuh menit," jelas Vicky yang didampingi Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono.

Kepala PUSKESAD, Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto mengapresiasi donasi alat tes antigen ini. Nantinya alat ini digunakan sebagai upaya screening anggota TNI yang pulang bertugas dari daerah.

"Terima kasih atas bantuan ini, semoga kerjasama ini bisa berlanjut ke depannya," ujar Mayjen TNI dr Purwo.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga