oleh

Newmont Akuisisi Goldcorp, Menjadikan Salah Satu Perusahaan Emas Besar Dunia

Jakarta, Akuratnews.com – Raksasa pertambangan emas Newmont Mining Corp mengumumkan kesepakatan $ 10 miliar untuk membeli Goldcorp Inc. Langkah ini menciptakan Newmont sebagai salah satu perusahaan emas terbesar di dunia.

Dengan pembelian Newmont Mining pada Goldcorp, menambahkan minat investasi investor untuk memegang saham produsen emas dan pertambangan awal minggu ini.

Di antara dana yang diperdagangkan di bursa, saham SPDR Gold naik dengan didukung kenaikan harga emas, sahamnya naik 0,2% pada transaksi Senin, sementara VanEck Vectors Gold Miners harus kehilangan 0,4%.


Akuisisi Newmont terhadap GoldCorp, muncul di tengah-tengah penggabungan Barrick Gold dengan Randgold yang dilakukan pada 2 Januari kemarin. Akuisisi ini terjadi ketika harga emas naik hampir 10% sejak Agustus. Sangat masuk akal strategi konsolidasi; mengingat mengendalikan biaya adalah salah satu tantangan terbesar di industri pertambangan emas.

Dengan kedua akuisisi utama baru-baru ini, akan menjadi berita bagus bagi investor di perdagangan sektor pertambangan emas. Langkah ini akan mendapat manfaat besar dari penghematan biaya dan sinergi strategis menggabungkan perusahaan-perusahaan ini. (LH)

Loading...

Komentar

News Feed