Ngaku ‘Kombes S’, Penodong Pistol di Bar Senopati Diancam 20 Tahun Penjara

AKURATNEWS - Sempat menyeruak kabar jika pelaku aksi penodongan pistol di sebuah bar di kawasan Senopati, Jakarta Selatan dilakukan anggota polisi berpangkat Kombes.

Namun Polres Jakarta Selatan memastikan jika pelaku penodongan pistol yang diketahui berjenis air softgun ini bukan anggota Polri. Pelaku berinisial IR (23) adalah warga sipil.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto menegaskan, IR memang mengaku sebagai anggota polisi. Rekan-rekannya juga setiap hari memanggilnya dengan sebutan Kombes.

"Sempat beredar, IR mengaku anggota Polri berpangkat Kombes. Yang bersangkutan orang sipil tapi dikenal atau teman-temannya memanggil dia dengan nama Kombes S," ujar Budhi di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kami sampaikan, itu tidak benar bahwa yang bersangkutan bukan Polri dan bukan berpangkat Kombes. Saya tegaskan, saya ulangi tidak benar soal anggota Polri," tegasnya.

Lebih lanjut Budhi mengungkapkan, alasan membawa senjata air softgun tersebut diakui IR hanya untuk jaga diri dari tindakan kriminal.

"(Motif) alasannya untuk menjaga diri. Sehingga, yang bersangkutan membawa-bawa senjata seperti senjata api, yang ternyata air softgun," beber Budhi.

Sebelumnya, IR ditetapkan sebagai tersangka terkait penodongan air softgun di sebuah bar di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Ia dijerat UU Darurat dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga