Ngeri! Dalam Blok Rutan Cilodong Depok Ditemukan Banyak Sajam

Rutan Cilodong Kelas I Kota Depok, Jawa Barat

Depok, Akuratnews.com- Ternyata, di dalam blok Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cilodong Kota Depok ditemukan banyak senjata tajam (sajam) pasca gelaran razia gabungan, Selasa, 6 April 2021.

Sebanyak 10 sajam berikut empat unit handpone diketemukan dan berhasil disita petugas gabungan dari jajaran internal Rutan Cilodong, Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, Imigrasi, TNI dan Polri.

Razia dipimpin langsung Kepala Rutan Cilodong, Depok Anton, tak diketemukan narkoba, namun petugas gabungan temukan barang berbahaya seperti senjata tajam dan handphone.

"Petugas tidak menemukan narkoba di blok tahanan," ujarnya Rabu 7 April 2021.

Pada giat itu, Anton dan didampingi pejabat struktural serta jajaran dari BNN Kota Depok, Polsek Sukmajaya, Imigrasi Kelas II Depok dan Koramil 03 Sukmajaya.

"Atas bantuan rekan-rekan TNI, Polri kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan razia sehingga kegiatan Razia ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali" ucapnya.

Sementara, Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas I Depok Nu'man Fauzi menuturkan, pada operasi gabungan ini dilakukan di berbagai blok, seperti Blok C 1.001 dan Blok C 1.002.

Pada operasi tersebut petugas menemukan beberapa barang terlarang dan dilakukan penyitaan dari 1.474 tahanan.

“Telah ditemukan 10 senjata tajam, dan empat buah handphone dari 1.474 tahanan yang dilakukan pemeriksaan,” kata Fauzi.

Fauzi mengungkapkan, selain handphone dan senjata tajam, petugas menemukan satu buah alat pemanas air, tiga buah charger, 15 sendok besi, dan dua kabel colokan.

Sementara, masih kata Fauzi, senjata tajam yang ditemukan merupakan buatan tahanan dari bahan material seperti sendok, kawat, dan material bangunan lainnya.

“Handphone saat ditemukan di bawah tempat tidur dan lipatan bungkus rokok,” tutup dia.

Razia itu juga sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 tahun 2021 dan bertujuan meminimalisir benda atau barang terlarang serta berbahaya di dalam Rutan.

Penulis:

Baca Juga