Ngeri…Virus Corona Pun Tewaskan Dokter di Wuhan

Beijing, Akuratnews.com - Di saat China tengah berjuang keras mengatasi wabah virus Corona, dokter yang berada di garda terdepan memberantas virus ini di Wuhan ikut terjangkit dan meninggal dunia.

Dokter itu bernama Liang Wudong. Liang mengembuskan nafas terakhir pada usia 62 tahun karena juga terjangkit virus Corona yang tengah diatasinya.

Seperti dilansir dari China Global Television Network, Liang meninggal di rumah sakit Hubei Xinhua, Sabtu (25/1).

China sendiri telah mengerahkan 450 staf medis militer ke Wuhan, kota pusat wabah virus Corona. Penyakit mematikan ini telah meneror 1,4 miliar warga China yang semestinya bersuka ria merayakan Tahun Baru Imlek hari ini (25/1).

Sejak dilaporkan muncul 31 Desember 2019 hingga hari ini, virus mirip SARS tersebut telah membunuh 41 orang dan mengifeksi 1.287 orang lain di seluruh negeri Tirai Bambu ini.

Ratusan staf medis militer yang dikerahkan ke Wuhan beberapa di antaranya memiliki pengalaman dalam memerangi SARS atau pun Ebola.

Mengutip kantor berita Xinhua, para petugas medis, yang telah tiba di Wuhan dengan pesawat militer pada Jumat (24/1/2020) malam, akan dikirim ke rumah sakit dengan sejumlah besar pasien yang terinfeksi.

Langkah ini menandai peningkatan dramatis dalam keterlibatan pemerintah pusat untuk mengendalikan penyakit mematikan tersebut.

Pengerahan ratusan staf medis militer ini dilakukan setelah rumah sakit di Wuhan kekurangan tempat tidur dan banyak pasien tak tertangani.

Pemerintah bahkan telah memulai pembangunan rumah sakit khusus di Wuhan untuk menangani virus tersebut, dengan rencana untuk menyelesaikannya dalam 10 hari yang mengejutkan.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga