Nias Barat Akan Pamerkan Lobster Dan Teripang di Pekan Raya Sumatera Utara 2017

PLT Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Otinieli Waruwu,S.Pd,(tengah) Kepala Bidang Perikanan Budidaya Individu Maruhawa, S.Pd,(kiri), Kepala Seksi Bina Usaha Produksi,Afifudin Marulafau, S.Pi (kanan)

Nias Barat, Akuratnews.com - Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Kabupaten Nias Barat ikuti Pameran Kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang akan dilaksanakan minggu depan di Medan Sumatera utara.

Otinieli Waruwu,S.Pd  PLT Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Kabupaten Nias Barat bersama Individu Maruhawa, S.Pd Kepala Bidang Perikanan Budidaya dan Afifudin Marulafau, S.Pi Kepala Seksi Bina Usaha Produksi di ruang kerjanya Jln. Onolimbu – Lahomi. Jumat (10/03/17) Mengatakan Bahwa dalam Rangka Kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara di Medan.

Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintah Kabupaten Nias Barat Ikut serta pada Kegiatan  Pameran tersebut yang akan di bawa ke sana adalah Udang Lobster, teripang hasil yang didapat para nelayan dan Dokumen Foto – Foto Terumbu Karang.

Lebih lanjut Kasi Bina Usaha Produksi menjelaskan Teripang ini merupakan hewan laut Invertebrata holotthuroidea yang tersebar di zona pasang surut hingga zona terdalam  diseluruh dunia, terutama di samudra hindia dan samudra Pasifik barat.

"Hewan teripang atau timun laut itu memiliki kemampuan dalam meregenerasi sel. Seperti teripang emas banyak digunakan sebagai bahan pengobatan untuk penyembuhan berbagai penyakit," tutur Afifudin mengakhiri. (Famo)

Penulis:

Baca Juga