oleh

Nicke Widyawati Menjadi Direktur Utama PERTAMINA

Jakarta, Akuratnews.com – Plt Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati akhirnya ditetapkan untuk menggantikan Elia Massa Manik menjadi Direktur Utama Pertamina. Pengangkatan dilakukan pagi ini, oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Pengangkatan Nicke juga disaksikan oleh komisaris dan direksi Pertamina yang hadir ke Kementerian BUMN. ajaran komisaris sudah datang ke BUMN sejak pagi ini. Di antaranya ada Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, Alex Lei, dan komisaris utama Tanri Abeng. Hadir juga Sekjen ESDM Ego Syahrial, dan Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam.

Rapat di lantai 6 Kementerian BUMN dipimpin oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. Hadir juga Head of Country BP, Dharmawan Samsu.  Perombakan Direksi Pertamina berdasar rapat pemegang saham hari ini, yang ditetapkan Berdasarkan KEPUTUSAN RUPS SK 232/MBU/08/2018 tentang Pengalihan Tugas, Pemberhentian, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Selain penetapan Nicke, juga diputuskan Dharmawan Samsu sebagai Direktur Hulu dan Koeshartanto sebagai Direktur SDM Pertamina.Hampir empat bulan kursi tertinggi di perusahaan migas terbesar milik negara ini kosong. (Lukman Hqeem)

Loading...

Komentar

News Feed