Industri Otomotif Nasional

Nih, Penampakan Mobil Baru Toyota di Indonesia

Toyota HiAce Deluxe 2.8 M/T. (Foto ilustrasi by. Net)

Jakarta, Akuratnews.com - PT. Toyota Astra Motor belum lama ini meluncurkan tiga produk terbarunya yakni New Avanza, Camry Hybrid dan C-HR Hybrid, cukup sukses dipamerkan dan dijual secara resmi di Indonesia International Motor Show 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Namun, Toyota memiliki rencana untuk menghadirkan lebih dari 6 model produk baru pada tahun ini. Mengutip laman resmi Kementerian Dalam Negeri, sebagaimana dilansir viva, hari ini, Rabu 15 Mei 2019, ada satu mobil Toyota baru yang sudah tercatat Nilai Jual Kendaraan Bermotor-nya. Saat diperiksa dengan data sebelumnya, mobil tersebut belum tercantum.

Artinya, model itu menjadi salah satu yang bakal diperkenalkan TAM di Tanah Air pada tahun ini. Mobil yang dimaksud adalah HiAce, sebuah minibus yang biasa digunakan sebagai kendaraan komersial.

Dalam data NJKB terbaru Kemendagri, tercatat ada HiAce 2.8 M/T. Dari kode yang tercantum, diketahui mobil tersebut menggendong mesin dengan kapasitas lebih besar dari model sebelumnya, yakni 2.800cc. Selain itu, transmisi yang disediakan juga hanya satu, yaitu model manual.

Generasi terbaru HiAce sejatinya sudah terlihat di beberapa negara. Dari wujudnya, tampak Toyota membuat tampilan depan mobil tersebut menjadi mirip mobil keluarga kasta tertinggi andalan mereka, Alphard.

Hingga kini, belum diketahui kapan HiAce generasi baru akan resmi diluncurkan di Indonesia. Namun, harganya sudah bisa diketahui, yakni Rp374 juta dengan status belum termasuk pajak dan bea balik nama.

Penulis:

Baca Juga