Nobo, Finalis Indonesian Idol 2006 Kembali Rilis Single Terbaru

Jakarta, Akuratnews.com- Ditengah kesibukanya sebagai pegawai negri sipil (PNS), Nobo kembali meramaikan  industri musik  Indonesia.  Bahkan ia mengaku  masih tetap  berkarya dan tetap konsisten dalam bermusik.

Konsistensi finalis Indonesian idol 2006 dalam bermusik kali ini, ditunjukkan dengan dengan merilis single keduanya berjudul 'Kestiaan hati' karya cipta  Bung Yossy. Perilisinyanya sendiri ditayangkan di YouTube Channel JK Records pada Senin 17 Februari 2020.

“Sebenarnya ada tiga single, dan semua sudah selesai yang nanti diluncurkan secara bertahap. Setelah pertama dan kini kedua, maka nanti single ketiga hanya tinggal menunggu momentum yang tepat,” ujar pemilik nama lengkap Nobo Sasami ini  di studio JK Records Jl. Musi, Cideng, Jakarta , Senin (17/2)

Lebih lanjut Nobo menambahkan bahwa menurutnya single keduanya ini juga masih bermain di area mellow romantic. Bedanya, untuk single kedua ini kosepnya adalah akustik.

“Selera pasar musik Indonesia masih nyaman di mellow. Hanya saja kali ini saya dan JK Record mencoba untuk menyuguhkan hal baru dengan memberikan sentuhan akustik pada single kedua ini. Jika pada single pertama konsepnya full band (musik) maka pada single kedua ini saya hanya melakukan penguatan pada gitar,” tambah Nobo.

Hal ini, lanjut Nobo, sejalan dengan keinginan dari produser yang menginginkan konsep simplicity untuk lagu atau single yang akan diproduksi. Konsep akustik ini juga easy listening bagi para pemikmat musik Indonesia. Dan beberapa musisi juga sudah melakukan hal ini dan terbukti lagu mereka juga digemari masyarakat.

“Yang penting lirik harus lebay tapi tetap enak. Lebih mudah dicerna atau juga bisa lebih mudah dimainkan sehingga tidak menutup kemungkinan bagi pendengar untuk meng-cover lagunya,” kata penyanyi jebolan Indonesian Idol ini.

Lagu 'Kesetiaan Hati' ini menurut Nobo  mengisahkan tentang hubungan cinta. Kisahnya seseorang yang punya kekasih yang ditinggalkan.

“Ternyata keputusan untuk meninggalkan sang kekasih itu berujung pada penyesalan, karena ternyata kekasihnya tersebut adalah true lovenya. Disini rasa cinta dan kesetiaan itu di tampilkan dalam lagu ini. Dengan hanya menampilkan instrument gitar dan vocal penyanyi, maka nuansa cinta dari lagu ini sangat kental,”  lanjut  Nobo.

Senada dengan yang diutarakan oleh Nobo, Pak Nyo dari JK record juga menyatakan bahwa tren lagu saat ini lebih banyak menggunakan konsep akustik. Hal ini bisa dilihat di flatform media social, seperti youtube, banyak sekali lagu yang dikemas dalam konsep akustik.

“Pendengar juga inginnya yang simple-simple saja. Ya mungkin ini adalah tuntutan zaman, semua harus serba simple dan menghibur. Meski begitu nuansa keteduhan lagu ini sangat kentara,” jelas produser yang biasa disapa Nyo ini.

Tren akustik ini menurut Nyo, sangat dominan, banyak musisi mulai meng cover berbagai lagu, baik lagu baru maupun lama yang kemudian mereka mainkan secara akustik, yang ditampilkan di youtube dan flatform streaming lainnya.  Mengenai pilihan pada Nobo untuk membawakan lagu ini, Nyo beralasan penyanyi asal Papua ini memiliki karakter suara yang bagus. Range suara Nobo juga tinggi, sehingga lagu itu sangat cocok dengan Nobo.

“Untuk musisi pendukung, JK Record memilihkan musisi yang secara kualitas sudah terbukti, seperti Hendri Lamiri pada biola, Nurul Susanto main gitar, saya sendiri main backpipe dan akordion Dan ada Mark pemain bass lulusan conservator Australia. Pokoknya semua mengerahkan kemampuannya untuk menjadikan lagu Kesetiaan Hati ini layak untuk di dengar dan nyanyikan masyarakat,” terang Nyo.

Penulis: Irish
Editor:Editor

Baca Juga