NOICE, Platform Konten Audio Indonesia Luncurkan Versi Teraru



Jakarta, Akuratnews.com – Bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda tahun 2019 ini,  Mahaka Radio Digital meluncurkan Platform Konten Audio Indonesia versi terbaru dari NOICE.

NOICE berevolusi menjadi platform streaming untuk Radio, Music, dan Podcast yang memfokuskan diri pada konten lokal. Para pengguna (User) kini bisa menikmati beragam konten audio mulai dari 8 radio channel, puluhan ribu lagu dari musisi- musisi lokal, serta podcast dari konten kreator lokal.

Kanal radio diisi oleh radio station dari Mahaka Radio Integra yang terdiri dari  Gen Fm, Jak Fm, Most Radio, Kis Fm, Hot Fm, Mustang Fm, Gen Fm Surabaya dan Rayya Channel. Sementara untuk Musik, NOICE bekerjasama dengan 4 label musik yaitu Trinity Optima, My Music Record, Aquarius, dan Musica yang memiliki musisi-musisi ternama di Indonesia seperti NOAH, Afgan, Maudy Ayunda, Astrid, Sandy Canaster, Anji, Cakra Khan, D’Masiv, Melly Goeslaw, dan musisi-musisi lainnya.

NOICE menggandeng beberapa podcast kreator lokal seperti Mr. Popo dengan Do You See What I See, Awwe dan Randhika Djamil dengan Berizik, Coki dan Muslim dengan Musuh Masyarakat, Uus dan Dicky dengan Udik, Tsana dengan Rintik Sedu, Nessie Judge dengan Mistery Nessie, Inez Kristanti dan Melisa Karim dengan Sex & J City, Dery Firmansyah dengan Teman Tidur, Ronal Bedu dan Bayu Oktara dengan Obrolan Lelaki dan masih banyak lagi kreator lokal yang akan berkolaborasi bersama NOICE.

Pada versi terbaru ini, NOICE mengeluarkan beberapa fitur seperti Follow, Direct Message, dan yang paling menarik adalah fitur Mixtape. Fitur mixtape ini dibuat agar user dapat merekam sendiri suaranya dan dapat menyusun lagu-lagu yang disukai untuk digabungkan menjadi sebuah siaran pribadi dan dapat dibagikan ke orang-orang terdekat.

NOICE juga terus berupaya menciptakan ekosistem konten lokal yang sehat dan mempertemukan advertiser, kreator konten dan user. NOICE sangat membuka pintu untuk musisi, label, dan podcaster untuk bergabung dalam platform NOICE. Saat ini NOICE versi android dapat di download di Google Play Store (versi IOS menyusul segera).

”Versi terbaru dari NOICE ini diharapkan akan memberikan experience yang lebih kuat dan dekat antara content maker dengan user.”, jelas Adrian Syarkawie, President Director MARI kepada media, Senin (28/10).

NOICE SENDIRI merupakan anak usaha dari PT Mahaka Radio Integra TBK, perseroan yang mendapat penyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Saham Perdana pada 29 Januari 2016. Selain itu NOICE tercatat sebagai grup radio pertama yang berhasil mencatatkan sahamnya di bursa Indonesia pada 11 Februari 2016 dengan kode saham MARI. MARI juga masuk ke dalam daftar 50 perusahaan terbaik versi Forbes Indonesia.

MARI sendiri melakukan kegiatan usaha dengan melakukan investasi secara langsung pada perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyiaran radio komersial dan memiliki 8 entitas anak yaitu PT Suara Irama Indah, PT Radio Attahiriyah, PT Radio Camar, PT Radio Merpati Dharmawangsa, PT Radio Kirana Insan Suara, PT Radio Mustang Utama, PT Radio Ramako Djaya Raya yang masing-masing mengoperasikan stasiun radio komersial yaitu JAK 101 fm, GEN 98.7 fm Jakarta, GEN 103.1 fm Surabaya dan Jakarta, HOT 93.2 fm, KIS 95.1 fm, MUSTANG 88 fm, MOST Radio 105.8 fm, serta PT Mahaka Radio Digital yang mengoperasikan aplikasi NOICE.

NOICE bergerak di bidang digital yang merupakan platform konten audio Indonesia untuk streaming Radio, Music, Podcast. NOICE memiliki visi untuk menjadi wadah bagi kreator lokal dan membangun ekosistem kreator lokal yang sehat.

Penulis: Irish
Editor:Irish
Photographer:dok Mahaka

Baca Juga