Diperiksa Sebagai Saksi

Novel Baswedan Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Jakarta, Akuratnews.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Novel Baswedan diperiksa sebagai saksi korban kasus penyiraman air keras. Penyidik senior KPK ini mengaku, akan membeberkan hal yang dialaminya 2 tahun lalu.

Saat di tanya awak media apakah dirinya sudah siap untuk menjalani pemeriksaan, Novel mengaku sudah siap menjawab seluruh pertanyaan penyidik Polda Metro Jaya untuk mengungkap kasus yang dialaminya.

"Tentunya ketika saya dipanggil, dan ini kaitan dengan saya yang sebagai korban maka saya berkepentingan memberikan keterangan. Saya kira itu, akan lebih jelas kalau saya memberi keterangan baru saya berbicara," kata Novel kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1/2020).

Pantauan Akuratnews.com, Novel baswedan datang menggunakan mobil Kijang Innova warna hitam berplat merah nomor polisi B 1076 SQN. Didampingi kuasa hukumnya Saor Siagian

Turun dari mobil, Novel terlihat mengenakan kemeja biru tua dipadukan dengan jas hitam. dilengkapi dengan topi biru.

Tidak banyak perkataan yang di sampaikan, Novel Baswedan langsung masuk ke gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Di tempat yang sama, Kuasa hukum Novel Baswedan, Saor Siagian mengatakan, kliennya datang untuk menjalani pemeriksaan dan berharap pemeriksaan ini betul-betul transparan, betul -betul obyektif.

"Penyidik bisa membuka fakta sebenarnya terkait motif penyiraman air keras yang dialami Novel." Kata Saor Siagian

Pasalnya ada beberapa fakta yang dianggap janggal oleh pihak kuasa hukum Novel.

Saor juga mendukung supaya pihak penyidik bisa mengusut tuntas kasus ini. Seperti apa yang di janjikan kapolri kasus ini harus Transparan.

Penulis: Edi Suroso

Baca Juga