NU Peduli Kolaborasi dengan PMI Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

Bogor, Akuratnews.com - Dalam rangka upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bogor, NU Peduli bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor salurkan bantuan Masker dan Hand sanitizer.

100 paket pertama disalurkan kepada Warga Kampung Kedung Jiwa pada 15 Mei 2020 melalui Ketua RW M.Salirilah untuk dibagikan kepada warga khususnya satgas Covid RW 06 dan DKM Masjid Nurul Falah dan 100 paket kedua disalurkan kepada warga Kampung Sawah.

Wakil Sekertaris PCNU Mahmud SH. MH mengungkapkan, pembagian masker ini bertujuan untuk memutus mata rantai terhadap penyebaran Virus Corona, sekaligus sebagai bentuk kepedulian MWC NU Bojonggede, Ansor, Fatayat dan Banser Bojonggede terhadap warga.

"Pembagian masker ini bentuk peduli kami terhadap warga serta bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dalam wadah NU Peduli" ujar Mahmud, dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu (17/5/2020).

Sementara itu Wakil ketua PCNU H Amirullah yang hadir dalam pembagian masker tersebut berharap, pandemi ini segera berakhir, sehingga warga dapat beraktivitas kembali dengan normal, baik aktivitas beragama, bernegara maupun pendidikan.

"Harapannya semoga pandemi ingin segera berakhir, dan aktivitas dapat berjalan kembali dengan normal. Baik aktivitas beragama dan bernegara" ucap H Amirullah.

Ditempat yang sama, Ketua LPBI NU Cecep Chaerudin berpesan kepada masyarakat Bojonggede supaya berprilaku hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menggunakan masker bila keluar rumah, selalu mematuhi ketentuan PSBB yang diatur oleh pemerintah.

etua Tanfiz MWC NU Bojonggede Aceng Audad juga mengungkapkan rasa terima kasih atas suport dari senior PCNU dalam mendukung kegiatan di MWC, di akuinya untuk menanggulangi Covid 19 semua unsur di MWC baik Lembaga maupun banom harus bersinergi dalam wadah NU Peduli.

“Kita juga bekerjasama dengan satuan lembaga lain untuk menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga penerima manfaat. Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga