Nuansa Eropa Siap Hadir di Timnas U-19

Zagreb, Akuratnews.com - Timnas Indonesia U-19 siap menghadirkan nuansa Eropa saat bertemu Makedonia Utara dalam uji cobanya yang kesembilan, Minggu (11/10).

Setelah bergabungnya Elkan Baggott ke Kroasia, Timnas U-19 memiliki empat pemain yang merumput di Eropa.

Selain Elkan yang memperkuat klub asal Inggris, Ipswich Town, ada Witan Sulaeman yang beemain di klub divisi satu Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Kemudian Jack Brown yang bermain di tim asal Inggris, Lincoln City FC U-18 dan terakhir Khairul Imam Zakiri di klub Liga Spanyol U-19, Gymnastica Cueta.

Mereka berempat diprediksi akan bermain sejak menit awal. Untuk Elkan Baggott tentu pelatih Shin Tae-yong akan menduetkan dengan kapten, Rizky Ridho.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah tidak sabar melihat debut Elkan Baggott sebelum izin dari klub Ipswich Town kadaluarsa.

Elkan punya potensi sebagai pemain bertahan. Postur tinggi, kemampuan duel udara, hingga membaca alur permainan lawan dengan baik.

Kehadiran Elkan diyakini bakal menambal sejumlah persoalan lini belakang Timnas U-19 yang terlihat selama uji coba, salah satunya adalah duel bola atas.

Kehadiran Elkan pun dipercaya akan menyempurnakan kepingan puzzle di lini belakang Timnas U-19. Apalagi, berkali-kali Shin menyatakan bahwa ia sangat membutuhkan pemain dengan postur-postur tinggi. Ini diperlukan guna menghadapi tim-tim di Piala Dunia U-20 nanti.

Di laga terakhir, Timnas U-19 mampu menundukkan NK Dugopolje 3-0. Tiga gol timnas U-19 Indonesia disumbang oleh Braif Fatari pada menit ketiga setelah berhasil memanfaatkan umpan matang dari Bagas Kaffa.

Kemudian gol kedua dicetak Brylian Aldama di menit ke-15 lewat titik putih. Sedangkan gol ketiga dicetak Witan Sulaiman di menit ke-23 dengan sundulan setelah berhasil memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga