Peduli pada Tenaga Pendidik dan Jurnalis Terdampak COVID-19

Nur Azizah Tamhid Salurkan Bantuan 500 Paket Sembako dari Kemensos RI

Bekasi, Akuratnews.com - Anggota komisi VI DPR RI, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, (FPKS) Hj. Nur Azizah Tamhid secara simbolis menyalurkan bantuan paket sembako dari Kemensos RI kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di kota Bekasi dan kota Depok.

Kegiatan penyaluran tersebut dilakukan di kantor sekretariat Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah, Jalan Ratna, Jatibening, Pondok Gede, kota Bekasi, Selasa, (19/5/2020)

"Pemberian bantuan sembako ini yang kami peroleh dari kementerian sosial. Sebanyak 500 paket sembako untuk didistribusikan di 2 daerah pemilihan (dapil) kota dan kota Bekasi," jelas politisi PKS yang juga istri mantan walikota Depok 2 periode, Nur Mahmudi Ismail kepada awak media.

Bantuan juga diberikan kepada Terapis Anak Berkebutuhan Khusus, Guru-guru Paud, juga masyarakat terdampak Covid-19 melalui Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (Cagar) yang diterima secara simbolis oleh Ketua Yayasan Cagar Ustadz Deka Kurniawan menyampaikan apreasiasi dan rasa syukur atas perhatian Hj Nur Azizah Tamhid khususnya kepada para tenaga pendidik anak berkebutuhan khusus dimana peran tenaga didik ini tak lepas memiliki kontribusi penting kesuksesan dan kemajuan sebuah bangsa.

Politisi perempuan PKS ini juga berharap semoga pandemi Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya, "mudah mudahan dengan ramadhan ini seluruh masyarakat muslim sedunia berdo'a dan dikabulkan Allah swt terbebas dari pandemi Covid-19," imbuhnya.

Nur Azizah Tamhid juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak (physical distancing) kemudian jika tidak ada keperluan mendesak untuk tidak keluar rumah dan beribadah juga bisa dilakukan di rumah saja.

"Saya menyarankan sholat Iedul Fitri dirumah saja karena pandemi Covid-19 ini belum sirna khawatir kalau sholat Ied diadakan di masjid dan ada kerumunan jama'ah akan berpotensi penularan dari sana. Jika ini terjadi, naudzubillah, tentunya ini akan menodai umat Islam," pungkasnya.

Pemberian bantuan sembako ini juga tidak hanya untuk masyarakat terdampak secara ekonomi namun juga bagi para pewarta, Jurnalis yang berada di garis depan yang mengabarkan kepada masyarakat melalui profesinya.

Puluhan jurnalis yang berasal dari Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) mendapatkan bantuan sembako di Rumah Aspirasi Nur Azizah Tamhid, Jalan Kemang Sari 1 RT 03/07 Jatibening Baru, Pondokgede, kota Bekasi.

Penulis: Redaksi

Baca Juga