Nur Mahmudi Ismail Akan Dipanggil Polisi Pekan Depan

Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail
Mantan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail

Depok, Akuratnews.com - Kapolres Depok Didik Sugiarto menyatakan pekan ini polisi akan memanggil tersangka dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka Sukamaju Baru Tapos Depok Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Terhadap NMI dan HP sudah dikirim panggilan sebagai Tsk (tersangka)  dan dijadwalkan pemeriksaan pada pekan ini," kata Didik di Mapolres Depok, Senin (03/09/2018).

Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dan mantan Sekda Kota Depok Harry Prihanto ditetapkan sebagai tersangka pada 20 Agustus 2018 oleh Tipikor Polresta Depok dengan kasus dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka Sukamaju Baru Tapos Kota Depok dengan kerugian negara mencapai Rp10,7 miliar.

Nur Mahmudi Ismail menjabat dua periode sebagai Wali Kota Depok. Periode pertama pada 2006-2011 dan periode kedua pada 2011-2016.

Ia mengatakan dengan dipanggilnya kedua tersangka tersebut maka proses lanjutan perkara tersebut akan dilaksanakan pekan ini.

Didik mengatakan dalam proses pembebasan lahan, tim penyidik menemukan perbuatan melawan hukum yang diduga dilakukan oleh Nur Mahmudi Ismail dan mantan Sekda Kota Depok Harry Prihanto.

"Yang jelas bahwa penyidik akan melakukan proses penyidikan untuk pembuktian," katanya. (Red)

Penulis:

Baca Juga