Nyabu Bareng, Lima Pemuda dan Satu Oknum Polisi Ditangkap

Ilustrasi

AKURATNEWS - Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Sinjai, Polda Sulawesi Selatan kembali meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba jenis shabu, Jumat (11/6/2021).

Polisi menyebut, 4 pelaku diringkus di Hotel Rosyida, Jalan Gunung Lompobattang, Kecamatan Sinjai Utara, dan 2 pelaku diringkus ditempat berbeda setelah dilakukan pengembangan.

"Iya benar ada 6 pelaku yang diamankan. Masing-masing berinisial MZ (26), MF (24), FA (20), WK (21), IL (30), dan FM (25). Kesemuanya beralamat di Kelurahan Bongki, Biringere, Balangnipa, dan Desa Pulau Harapan. Dari 6 pelaku, 1 diantaranya adalah Anggota Polres Sinjai," ungkap Kapolres Sinjai,  AKBP Iwan Irmawan.

Iwan menjelaskan, penangkapan pelaku yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Henny Willeam tersebut berbekal informasi masyarakat bahwa di Hotel Rosyida, sering terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sehingga anggota Sat Resnarkoba bergerak cepat melakukan penyelidikan.

"Dengan gerak cepat personel akhirnya di Kamar Hotel Rosyida diamankan 4 orang beserta barang bukti shabu. Dia adalah MZ, MF, FA, dan WK," bebernya.

Barang bukti yang diamankan di Hotel Rosyida kata Iwan, diantaranya 2 sachet shabu 1,88 gram, 2 sachet shabu 0,74 gram, 1 timbangan digital warna hitam, 1 tas selempang warna hitam, 1 kotak warna hitam, 1 bong lengkap, 2 batang pirex kaca, 1 sendok takar shabu dari pipet plastik warna bening, 2 potong pipet plastik warna kuning, 1 sumbu kompor sabu dari alumunium foil rokok, dan 2 korek api gas.

"Saat para pelaku diinterogasi, mereka mengakui barang bukti digunakan untuk mengkonsumsi sabu semalam di kamar hotel. Sedang IL, dan FIM (oknum polisi) diamankan ditempat berbeda setelah dilakukan pengembangan," ungkapnya.

Terkait keterlibatan oknum anggota Polres Sinjai berpangkat Bripda itu, sambung Iwan, catat pihaknya sudah memerintahkan Kanit Provos bersama anggotanya untuk menjemput, namun tidak ada barang bukti shabu yang ditemukan dalam penguasaannya.

"Saat ini sudah diamankan di Mapolres Sinjai dan ditindak tegas tanpa tebang pilih," tutupnya.

Penulis:

Baca Juga