Nyatakan Dukungan, FB LMP Diminta Terus Turun ke Lapangan

JAKARTA, Akuratnews.com - Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP) resmi menyatakan dukungannya secara penuh kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH. Ma’ruf Amin.

Dukungan ke pasangan Jokowi-Amin ini seperti dijelaskan Ketua Harian FB LMP Mahmud Sulaiman, lantaran FB LMP melihat karakter yang dimiliki pasangan ini yakni kombinasi nasionalis dan agamis.

"Tak hanya itu, banyak program-program dalam pemerintahan pak Jokowi saat ini yang mengena pada kaum akar rumput. Dimana anggota kami, mayoritas adalah akar rumput itu," papar Mahmud usai deklarasi dukungan di kantor Jenggala Center, Jakarta, Selasa (19/2).

Salah satu program yang mengena pada kaum akar rumput itu, dikatakan Mahmud adalah pemberian sertifikat tanah pada rakyat.

"Program itu mengena langsung pada rakyat kecil seperti kita," ujar Mahmud.

Alasan lain yang membuat FB LMP mendukung pasangan Jokowi-Amin karena pembangunan besar-besaran yang dilakukan oleh Jokowi selama memerintah empat tahun belakangan ini lewat dana desa yang sangat membantu kemajuan sarana dan infrastruktur desa.

“Dengan adanya dana desa ini, pembangunan sudah bisa sampai ke desa-desa sehingga infrastruktur di desa-desa mulai terpenuhi,” ujar Mahmud.

Ketua Harian Jenggala Center yang juga penasehat FB LMP, Pieter Wattimena menjelaskan, FB LMP ini akan menjadi salah satu ujung tombok dalam memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Pasalnya, anggota FB LMP ini adalah relawan yang solid dan pekerja keras.

"Anggota Laskar Merah Putih ini adalah anak-anak lapangan. Kalau kita ingin melihat kondisi real di lapangan, tanya mereka. Khususnya di sekitar tempat tinggal mereka,” jelas Pieter.

Ia mengingatkan, tak ada cara lain untuk bisa memenangkan suara dari rakyat bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf selain terus turun ke lapangan.

"Rangkul terus masyarakat lewat tokoh-tokohnya," ujar Pieter. (rianz)

Penulis:

Baca Juga