Objek Wisata Situ Bolang Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Indramayu

Indramayu, Akuratnews.com - Obyek Wisata Situ Bolang yang berada di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu Jawa Barat butuh perhatian Pemerintah Daerah.

Obyek tersebut merupakan salah satu destinasi wisata, nampaknya kurang terurus dengan banyaknya sampah dan tumbuhan liar. Hal tersebut juga mengurangi keasrian dan keindahan.

Situ Bolang merupakan obyek wisata alternatif yang berjarak sekitar 20 Km dari Indramayu Kota yang memiliki luas 6,25 Ha dan mampu menampung air sekitar 425.000 m3.

Sarana wisata yang tersedia di Situ Bolang biasanya adalah memancing, rekreasi air, dan areal sekitarnya terkadang dijadikan lokasi perkemahan.

Suprat, salah satu pengunjung mengaku kecewa ketika dirinya datang ke Objek Wisata Situ Bolang, Dia mengatakan sejak kurang banyak menampung air, Situ Bolang jadi kurang menarik karena tak ideal dijadikan tempat wisata atau rekreasi air.

Dia menuturkan sejak kemarau tahun lalu hingga memasuki musim penghujan tahun 2015, debit air Situ Bolang tidak mengalami peningkatan bahkan dasar situ di bagian pinggi terlihat jelas.

“Dulu Situ Bolang airnya banyak, pengunjung senang melakukan berbagai aktivitas seperti mancing dan lainnya,” katanya, Minggu (10/02/2019).

Sementara salah satu pedagang ditempat itu yang enggan disebut namanya mengungkapan, berkurangnya debit air di Situ Bolang membuat jumlah pengunjung semakin berkurang, malah yang pasangan-pasangan ABG yang sekedar datang dan berdua-duaan di sudut-sudut situ yang sepi.

“Butuh perhatian yang serius dari pemerintah agar pengunjung banyak, jadi yang datang ke tempat ini juga malu jika akan melakukan perbuatan jelek,” ujarnya.

Jurnalis: Rio Wartono AS
Publisher: Ahmad

Penulis:

Baca Juga