Ojek Online dan Mata Elang Terlibat Keributan di Rawamangun

Sekelompok ojek online terlibat keributan dengan debt collector di Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.
Sekelompok ojek online terlibat keributan dengan debt collector di Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur.

Jakarta, Akuratnews.com - Keributan terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020) sore ini. Peristiwa itu dipicu dari penarikan sepeda motor dari seorang debitur oleh Mata Elang (debt collector).

"Kejadian sekitar pukul 18.00 WIB, saat itu ada seorang pengendara motor dihentikan lajunya oleh debt collector," kata Kasat Reskrim Polresto Jaktim, AKBP Hery Purnomo di lokasi kejadian.Setelah terjadi perdebatan, pengendara motor yang belum diketahui identitasnya itu langsung menelpon koleganya dari kalangan pengendara ojek dalam jaringan (online).

"Kasus ini berkaitan dengan penarikan kendaraan sepeda motor yang dikendarai seorang debitur. Tiba-tiba dihentikan di tengah jalan mau ditarik perusahaan pembiayaan (leasing)," katanya.Pengendara yang belum diketahui identitasnya itu menelpon koleganya yang berasal dari kelompok pengendara ojek dalam jaringan.

Tidak lama berselang keributan pun pecah, massa dari kelompok debitur motor dengan debt collector saling kejar-kejaran di Jalan Raya Pemuda.Tidak lama berselang kericuhan pun pecah.

Massa dari debt collector maupun pengendara ojol saling serang.Seorang saksi mata, Danang (42), menyebutkan bentrokan dua massa dipersenjatai celurit. "Dua-duanya bawa celurit. Kejar-kejaran di jalan," katanya.

Sejumlah saksi mata mendengar suara letusan senjata api dalam kericuhan yang melibatkan sejumlah massa di Jalan Raya Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa sore."Ada suara letusan senjata api beberapa kali, kelihatannya itu polisi saat melerai bentrokan," ujar saksi mata kejadian, Danang

Kericuhan yang berlangsung selama 30 menit itu akhirnya reda setelah sejumlah polisi dari Polsek Pulogadung dan Raimas Rajawali Polrestro Jaktim tiba di lokasi.

Satu warung kopi di sisi Jalan Raya Pemuda mengalami kerusakan pada bagian atap serta bangku kayu akibat dirusak massa. Lalu lintas dari arah Arion Mal menuju Simpang Halte Tugas mengalami kemacetan. Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa itu.

Penulis: Ahyar

Baca Juga