Ombudsman RI Periksa Aktivasi Arnita di IPB

Arnita rodelina turnip - Mahasiswi IPB
Arnita rodelina turnip - Mahasiswi IPB

Medan. Akuratnews.com - Untuk menuntaskan laporan Lisnawati terkait status keaktifan putrinya Arnita Rodelina Turnip sebagai mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun di Institut Pertanian Bogor (IPB) Ombudsman RI dijadwalkan, Senin (06/08/2018), akan melakukan kunjungan ke IPB.

Kunjungan tersebut akan dipimpin Ombudsman RI pusat dan diikuti Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar. Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagian dari prosedur yang harus ditempuh Ombudsman dalam memastikan pihak IPB apakah status yang bersangkutan sudah resmi diaktifkan kembali sebagai mahasiswa IPB dengan status sebagai Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Pemkab Simalungun. Meskipun secara informal IPB sangat membantu dan sudah menjelaskan kepada Ombudsman.

Seperti diketahui, Pemkab Simalungun telah menyelesaikan masalah ini dengan kooperatif dan baik dengan membayarkan seluruh tunggakan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pemkab juga sudah menyatakan mengaktifkan Arnita sebagai peserta BUD Pemkab Simalungun hingga menyelesaikan studinya di IPB.

Kunjungan Ombudsman ke IPB ini sebagai bagian akhir dalam penyelesaian laporan yang disampaikan Lisnawati ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut agar anaknya Arnita segera diaktifkan kembali di IPB.

Pada esok hari, Selasa (07/08/2018), Ombudsman juga akan menyerahkan Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) kepada Disdik Simalungun di Kantor Ombudsman RI di Jakarta.(HSP)

Penulis:

Baca Juga