‘Only You’, Cara Sidney Mohede dan Andi Rianto Kuatkan Cinta di Masa Pandemi

Jakarta, Akuratnews.com - Pandemi Covid-19 banyak menyisakan deretan kisah sedih. Walau begitu, kolaborasi musisi Sidney Mohede bersama Andi Rianto punya cara tersendiri memberi makna positif akan pandemi ini.

Melalui lagu berjudul 'Only You' yang ditulis Sidney Mohede dan aransemen musik dan orkestra oleh Andi Rianto, lagu ini coba hadir untuk memberikan makna dari sebuah hubungan.

Nama Sidney sendiri sudah tidak asing bagi pemeluk agama Kristen di Indonesia. Selain pencipta lagu rohani, ia adalah pendeta yang juga menjadi worship leader di salah satu gereja.

"Lagu ini adalah lagu cinta yang sebenarnya terinspirasi dari kejadian di masa pandemi. Karena, sekarang ini putus cinta itu banyak terjadi, karena isolasi dan lain sebagainya," ujar Sidney dalam konferensi pers virtual, Sabtu (13/2).

Ia pun menyadari bagaimana pandemi Covid-19 telah memberikan kehidupan yang semakin berat kepada semua manusia di berbagai tempat. Salah satunya, peningkatan jumlah perceraian di dunia, disharmonisasi dalam hubungan antar dua insan, baik yang sedang berpacaran maupun yang sudah berumah tangga.

"Bahkan saya sempat baca, di beberapa negara, tingkat perceraian naik tiga kali lipat. Jadi, aku tulis lagu yang nggak cuma sekadar ngomongnya teringat masa lalu atau selingkuhan, tapi yang benar-benar kisah cinta mengenai komitmen, keputusan untuk berada dalam sebuah relationship," sambung penyanyi rohani ini.

Di lagu 'Only You' ini, Sidney ingin adanya semangat positif yang kelak bisa ditangkap para pendengarnya.

“Saya ingin kembali mengingat bahwa cinta bukan hanya sekedar perasaan dan emosi, melainkan sebuah keputusan, komitmen dan pilihan,” ujarnya.

Andi Rianto sendiri merasa sangat bangga bisa terlibat dalam penggarapan lagu ini. Menurutnya, lagu ini menjadi bentuk kontribusi musisi untuk bisa saling menguatkan dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19.

"Di saat seperti sekarang kita membutuhkan cinta yang dapat menyatukan untuk dapat melewati masa sulit ini," ujar pendiri Magenta Orchestra ini.

Didistribusikan secara digital melalui INSIDE, lagu ini secara resmi dirilis eksklusif di Apple Music selama 1 minggu mulai 7 Februari 2021 dan 14 Februari 2021 di seluruh digital platform. Berkolaborasi dengan Edward Suhadi (Ceritera Storytelling Agency), di tanggal 14 Februari 2021 Music Video (Video klip) akan hadir di Youtube Channel Sidney Mohede.

Chika Maryana, Executive Producer dan Distributor Digital INSIDE menambahkan, lagu 'Only You' sukses menembus posisi teratas daftar tangga lagu iTunes yang dirilis Minggu (7/2) lalu selama sepekan.

"Lagu ini secara mengejutkan mengalahkan lagu 'Love So Fine' yang menjadi original soundtrack dari drama Korea, True Beauty, yang dinyanyikan Cha Eun Woo, anggota boyband ASTRO," ujar Chika.

Sejauh ini, Sidney telah menghasilkan lebih dari 40 album. Umumnya lagu Sidney banyak dinyanyikan di kalangan komunitas Kristen di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

Salah satu lagu yang diciptakannya menjadi bagian sebuah album "Love God Love People" oleh Israel Houghton yang memenangkan Grammy Awards tahun 2011.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga